Ganjar Lega Ahok Lepas Jabatan Komisaris Pertamina: Tambahan Energi, Semakin Menyala

Calon Presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo dalam wawancara di Karni Ilyas Club
Sumber :
  • Karni Ilyas Club

JakartaBasuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah resmi menyatakan bahwa dirinya mundur dari Komisaris utama PT Pertamian (Persero). Mundurnya, Ahok dari BUMN lantaran dirinya akan komitmen mendukung pasangan calon nomor urut tiga Ganjar Pranowo-Mahfud MD di pilpres 2024. Ganjar pun memberikan apresiasi kepada Ahok.

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

Capres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo mengatakan bahwa ini merupakan tambahan energi baru jelang kontestasi demokrasi 2024.

"Terima kasih dukungan dan tambahan energinya Mas BTP (Basuki Tjahaja Purnama)," ujar Ganhar lewat postingan akun Twitter 'X' dikutip Sabtu 3 Februari 2024.

Mahfud MD Bicara Pentingnya Jaga Demokrasi agar Terhindar dari Kediktatoran

Ganjar menyebutkan kalau dukungan yang diberikan oleh Ahok ini menjadi semakin menyala perjuangan pasangan nomor urut tiga jelang pesta demokrasi.

Ahok mundur dari jabatan Komisaris Utama Pertamina

Photo :
  • Instagram
Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

"Semakin manyala, mari kita berjuang demi demokrasi Indonesia," kata Ganjar.

Sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama atau yang karib disapa Ahok mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatan Komisaris Utama PT Pertamina (Persero). Keputusan itu diungkapkannya kepada publik sore ini Jumat, 2 Februari 2024.

"Unggahan ini merupakan bukti tanda terima Surat Pengunduran Diri saya sebagai Komisaris Utama PT. Pertamina (Persero) yang saya serahkan hari ini, 2 Februari 2024," kata Ahok dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, @basukibtp.

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo di Pasar Tomohon, Sulawesi Utara

Photo :
  • Istimewa

Dia pun mengungkapkan alasannya mundur. Tujuannya supaya bisa ikut kampanye dalam mendukung paslon Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

"Dengan ini, saya menyatakan mendukung serta akan ikut mengkampanyekan pasangan calon presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD," ujar Ahok.

Selain itu, ia menegaskan bahwa sikapnya agar tidak ada lagi yang kebingungan terkait arah politiknya.

"Hal ini agar tidak ada lagi kebingungan terkait arah politik saya. Merdeka! Merdeka! Merdeka!" ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya