Lempar Salam Tiga Jari saat Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud, Nama Ahok Menggema di GBK

Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Jakarta – Usai mundur dari posisi Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyatakan pasti dukung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Ahok pun menghadiri kampanye akbar Ganjar-Mahfud di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu, 3  Februari 2024.

Hasto Klaim PDIP Bakal Move On dari Pilpres untuk Hadapi Pilkada 2024

Dari pantauan, Ahok tiba di Stadion Utama GBK dengan mengenakan kaos berkerah warna hitam. Eks Gubernur DKI Jakarta itu pun sempat melempar salam 'tiga jari' di hadapan ribuan simpatisan pendukung yang hadir acara kampanye akbar Ganjar-Mahfud.

Mereka langsung bergemuruh. Bahkan, beberapa kali meneriaki nama Ahok sehingga menggema di GBK. "Ahok...Ahok..Ahok," teriak massa pendukung.

Partai Gelora Sindir PKS yang Mau Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Basuki Tjahaja Purnama

Photo :
  • Dokumentasi Reuni Akbar Hip Hip Hura

Tepuk tangan juga seolah menyambut kedatangan Ahok di tengah para petinggi partai pengusung Ganjar-Mahfud.

Hasto Bilang PDIP Tetap Pilih Jalan Ideologis Bersatu dengan Rakyat

Di kampanye akbar ini, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dijadwalkan langsung hadir. Begitupun petinggi Tim Pemenangan Nasional (TPN) seperti Plt Ketua Umum PPP M. Mardiono, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketua Umum Partai Hanura Osman Sapta alias Oso juga bakal hadir.

Elite DPP PDIP termasuk menteri yang berada di Kabinet Indonesia Maju juga dijadwalkan hadir. Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyebut sederet menteri yang hadir antara lain Pramono Anung, Yasonna Laoly, Tri Rismaharini, Bintang Puspayoga, dan Abdullah Azwar Anas.

Konser Salam Metal

Hasto yang juga menjabat Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud, mengatakan dalam kampanye akbar di GBK disertai konser Salam Metal. Dia bilang konser Salam Metal sebagai ekspresi rakyat untuk melawan intimidasi.

Hasto pede ribuan kader dan simpatisan yang datang dengan hati nurani bakal mendukung pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

"Melalui konser Salam Metal, menang total, ini merupakan gelar kebudayaan ekspresi rakyat arus bawah yang melawan berbagai bentuk intimidasi. Dan, kemudian terbukti bagaimana mereka datang dengan suara nurani, datang dengan tanggung jawab terlahirnya pemimpin dari rakyat," kata Hasto di GBK, Jakarta, Sabtu, 3 Februari 2024.

Dia mengklaim duet Ganjar-Mahfud merupakan pemimpin yang berpihak pada rakyat kecil atau wong cilik. Kata dia, pasangan itu tak didukung oleh pemodal besar melainkan didukung gerakan rakyat.

Pun, dia bilang lokasi kampanye akbar di GBK juga memiliki sejarah kuat dan bisa menggelorakan semangat rakyat untuk pemenangan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

Saat ini, ratusan ribu simpatisan dan relawan pendukung Ganjar-Mahfud telah memadati area Stadion GBK, Jakarta, Sabtu sore. Mereka siap mengikuti Konser Salam Metal yang merupakan bagian dari kampanye akbar Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024 ini.

Konser Salam Metal sendiri dimeriahkan oleh sejumlah artis papan atas Tanah Air, seperti Slank, Deadsquad, The Virgin, Kotak, Pas Band, Oppie Andaresta, hingga Young Lex. Tak sedikit simpatisan Ganjar-Mahfud yang membawa bendera Slank untuk menyemarakkan acara ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya