Emil Dardak Pede Prabowo-Gibran Menang Tebal di Jember

Emil Dardak, Wagub Jatim
Sumber :
  • Dok.istimewa

Jember - Wakil Gubernur Jawa Timur sekaligus Ketua Partai Demokrat Jawa Timur Emil Erlestianto Dardak percaya diri pasangan calon (Paslon) Presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabumi Raka akan menang tebal di Jember Jawa Timur. Pernyataan tersebut ia sampaikan pada acara Lomba Jalan Sehat yang diselenggarakan oleh Pilar 08 di Jember. Pilar 08 sendiri merupakan relawan Prabowo-Gibran khusus di Jawa Timur.

PAN Yakin PDIP Gabung Pemerintahan Prabowo, Ini Alasannya

"Berdasarkan survei profesional, pasangan nomor urut dua tampak unggul di Jawa Timur. Saya dari Surabaya datang ke Jember hari ini, saya sungguh senang berjumpa dengan bapak/ibu semua. Perkembangan ini, saya laporkan ke Mas Gibran, Insya Allah di Jember, pasangan nomor urut dua menang tebal," kata Emil, di Lapangan Kaliwates, Jember, Minggu, 4 Februari 2024.

Capres-cawapres nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari
Pakai Mobil Mewah Gibran Rakabuming Kepergok Makan di Pinggir Jalan

Sementara itu, Ketua Umum Pilar 08, Kanisius Karyadi, mengatakan bahwa kegiatan yang diikuti oleh 70 ribu lebih peserta ini merupakan bentuk dukungan terhadap Prabowo Subianto dalam menjaga dan merawat Persatuan Indonesia, sejalan dengan Sila ke-3 Pancasila. 

"Sila ke-3 dalam Pancasila, yakni Persatuan Indonesia. Nah, pasangan nomor dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang konsisten menjaga dan merawat Persatuan Indonesia," kata aktivis 98 ini. 

Jokowi Jadi Alasan Megawati Tak Buru-buru Tentukan Sikap Politik PDIP

Karyadi juga mengajak seluruh masyarakat untuk tidak lengah dan terus mengawal proses pemilihan presiden yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024. 

"Ayo bapak/ibu saudara-saudari, hadir di TPS pada tanggal 14 Februari 2024. Coblos nomor urut dua," kata Kanisius.

Prabowo temui relawan Muda di JCC Jakarta

Photo :
  • Istimewa

Pada kesempatan yang sama, Koordinator Wilayah Pilar 08 Jember Abdussalam menambahkan bahwa antusiasme masyarakat untuk mendukung pasangan nomor urut dua sangatlah tinggi. Ia mendorong pilpres bisa berlangsung satu putaran.

"Kami berharap dukungan ini dapat mendorong kemenangan Prabowo-Gibran dengan persentase lebih dari 60%," ujar Abdussalam, yang juga merupakan calon legislatif DPR RI dari PAN.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya