Tancap Gas Kawan Gibran Konsolidasi dan Deklarasi di Bangkalan Usai Kampanye Amin

Deklarasi Kawan Gibran di Bangkalan Madura Jawa Timur
Sumber :
  • Kawan Gibran

Bangkalan – Tim pemenangan dari unsur relawan Prabowo-Gibran, semakin memperluas konsolidasi mereka untuk pemenangan di Pilpres 2024. Termasuk di kawasan Madura Jawa Timur, dalam rangka memperkuat basis dukungan agar bisa memenangkan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, satu putaran. Bahkan lokasi ini sebelumnya dilakukan kampanye pasangan lain sebelumnya.

Rais Aam PBNU Kenang Kenal Prabowo Sejak 1996, Doakan Sukses Jalankan Pemerintahan

Koordinator Nasional Kawan Gibran, Ali Muthohirin, mengatakan berdasarkan beberapa survei belakangan ini, jumlah suara pasangan capres-cawapres nomor urut 2 itu sudah melampaui 50 persen. Menurutnya kemenangan sudah di depan mata.

Pernyataan itu disampaikan Ali dalam pembukaan deklarasi Prabowo Gibran di Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Minggu 4 Februari 2024.

Pengakuan Prabowo Dibantu Jokowi Persiapkan Diri Jelang Pelantikan Presiden Bulan Oktober

Dia mengatakan, situasi seperti sekrang tidak membuat mereka melempem. Walau di beberapa kampus juga sudah mengeluarkan petisi. Bagi Ali, hampir semua elemen masyarakat mendukung Prabowo-Gibran di Jawa Timur, termasuk di Bangkalan. 

"Kami dari Kawan Gibran akan terus tancap gas terus untuk mempertebal kemenangan Prabowo-Gibran di seluruh Indonesia, khususnya di Jawa Timur ini. Masyarakat dan relawan Kawan Gibran yang hadir di sini adalah bukti bahwa Pak Prabowo dan Mas Gibran didukung oleh hampir semua elemen masyarakat di Bangkalan, baik itu tokoh agama, anak muda, emak-emak, pengusan UMKM, dan para nelayan yang membuat kami bersemangat untuk merebut kemenangan sekali putaran di Pemilu 2024 nanti," jelas Kornas Kawan Gibran, Ali Muthohirin.

Menang Pilpres, Prabowo Sebut Butuh Dukungan NU untuk Bangun Bangsa

Luasnya dukungan ditambah hasil survei sejauh ini yang memenangkan Prabowo-Gibran, menurut dia hal ini yang membuat pihak lain panik. Sehingga tak jarang membuat isu negatif terhadap Prabowo-Gibran. Tapi Indonesia adalah negara demokrasi, yang tetap harus menghargai berbagai kritik tersebut.

"Kita hargai kritikan itu, karena di alam demokrasi hal ini wajar, dan kita cukup jadikan itu sebagai pengingat. Yang terpenting kita tidak melanggar aturan yang berlaku" kata politisi PSI itu.

Koordinator wilayah Kawan Gibran, menekankan pentingnya tetap menjaga agama dalam pesta demokrasi di Pemilu 2024 ini. Tidak menjadikan gimik-gimik agama sebagai jualan politik.

"Jangan menggunakan gimik agama untuk memecah belah anak bangsa hanya untuk kepentingan kekuasaan," ujarnya. 

Keunggulan Program Prabowo-Gibran

Influencer Mohammad Ilham atau yang dikenal dengan nama panggung Ilhamzada, menilai salah satu yang menjadi program yang baik dari Prabowo-Gibran adalah makan gratis. Menurutnya program ini harus dilihat secara holistik.

"Program Makan Siang bukan hanya sekedar program makan, tapi di balik itu ada aktivitas perekonomian yang sedang berjalan. Bayangkan berapa ekor ayam yang akan terserap, berapa ikan yang akan terjual, berapa telur dan susu yang akan dibeli sehingga membangkitkan ekonomi rakyat nantinya. Jadi menurut saya, orang-orang yang menyalahkan program makan siang ini tidak mengerti cara menstimulasi kebangkitan ekonomi bangsa yang berbasis pada kreatifitas masyarakat sehingga bisanya cuma menghujat saja," jelasnya.

Deklarasi ini dihadiri oleh 350 orang relawan yang nantinya bertugas untuk menjaga suara Prabowo-Gibran di setiap TPS yang berada di Kabupaten Bangkalan. Dengan begitu, menghindari adanya kecurangan.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya