Prabowo Bicara Soal Perlindungan Perempuan: Kita Harus Tegakkan Hukum

Prabowo Subianto, Debat Kelima Calon Presiden Pemilu 2024
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Calon presiden (capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto memastikan pihaknya akan menjamin perlindungan kaum perempuan. Salah satu caranya yaitu dengan menegakkan hukum.

Kata Anies Ditanya Bakal Maju Pilgub Jakarta atau Gabung Pemerintahan Prabowo

Hal itu dikatakan Prabowo dalam debat kelima Pilpres 2024 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, 4 Februari 2024.

"Kita harus tegakkan hukum dalam perlindungan masalah-masalah (kekerasan terhadap perempuan dan perlindungannya) itu kita tegakkan hukum. Harus kita tegakkan dengan sekeras-kerasnya," kata Prabowo. 

Sarankan PDIP-PKS Oposisi, Guru Besar Unand: Dengan Itu, Demokrasi akan Sehat

Prabowo Subianto, Debat Kelima Calon Presiden Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Harus kita lindungi seluruh rakyat kita apalagi kaum perempuan dari segala bentuk penindasan, kekerasan, eksploitasi, human trafficking dan sebagainya," ujarnya. 

Prabowo Terima Kunjungan Menhan Malaysia Bahas Kerja Sama Bidang Pertahanan

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga menegaskan dirinya berkomitmen untuk mendorong lembaga swadaya masyarakat yang bergerak di bidang perlindungan perempuan. 

"Jadi saya sangat-sangat mendorong penegakan hukum yang sekuat-kuatnya dan bantuan kepada lembaga-lembaga event non pemerintah, NGO, NGO yang bergerak di bidang perlindungan kaum perempuan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya