Untuk Kemenangan Gibran, Condro Kirono Ajak Adik Presiden Resmikan Posko Jaga Kampung Jokowi di Solo

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Condro Kirono bersama adik kandung Presiden Jokowi dan kakak ipar Presiden Jokowi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Solo – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Condro Kirono meresmikan posko jaga kampung Jokowi di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo pada Senin malam, 5 Februari 2024. Posko tersebut dirikan untuk mengamankan suara pasangan calon nomor urut 2, Prabowo-Gibran di kampung kediaman pribadi Presiden Jokowi di Solo.

Istana Negara di IKN Bakal Diresmikan Jokowi Sebelum Lengser

Selain dihadiri mantan Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabarhakam) Polri, Komjen (Purn) Condro Kirono, acara peresmian posko jaga kampung Jokowi yang digagas Milisi Jokowi itu juga dihadiri keluarga Presiden Jokowi, yakni adik kandung Jokowi, Titik Ritawati dan kakak ipar Jokowi, Haryanto. Prosesi peresmian tersebut dihadiri ratusan relawan dan warga kampung tersebut.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • Istimewa
Bahlil: Sampai Hari Ini, Pak Jokowi Tidak Pernah Bilang Mau Masuk Golkar

Prosesi peresmian ditandai dengan doa bersama dan pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan Condro Kirono. Selanjutnya potongan tumpeng tersebut diberikan kepada adik kandung Presiden Jokowi dan kakak iparnya. Selain itu mantan Kapolda Jawa Tengah itu juga memberikan nasi tumpeng kepada perwakilan relawan dan tokoh warga setempat.

Setelah penyerahan potongan nasi tumpeng, kemudian Condro Kirono langsung meresmikan posko jaga kampung Jokowi dengan pemukulan kentongan. Sejumlah perwakilan relawan dan warga tampak mendampingi mantan Kakorlantas Polri saat peresmian tersebut. Posko itu terletak tak jauh dari kediaman mertua Gibran Rakabuming Raka di Sumber, Banjarsari, Solo.

Tokoh Agama Ajak Masyarakat Apresiasi Kepemimpinan Jokowi dan Dukung Program Presiden Terpilih

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Condro Kirono mengatakan pendirian posko jaga kampung Jokowi karena Presiden Jokowi tinggal di kampung tersebut. Selain itu di kampung Sumber itu, Presiden Jokowi juga mengawali karir politiknya mulai dari Wali Kota Solo, Gubernur DKI Jakarta hingga menjadi Presiden Jokowi dua periode. 

“Kita harapkan dengan kita awali jaga kampung Jokowi untuk mewujudkan Pemilu damai diawali di Kota Solo ini. Kami membentuk milisi kampung Jokowi ini karena kamu tahu bahwa pak Jokowi ini lagir secara politik dari kampung ini. Beliau presiden yang populis, kebijakannya merakyat. Bukan hanya program tapi fisiknya dekat dengan rakyat,” kata dia.

Menurut dia, programm-program Presiden Jokowi yang telah direalisasikan selama ini sangat disukai rakyat. Adapun program tersebut meliputi program  bantuan sosial, prgoram insfrastruktur, program Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar. Lantas dari tiga pasangan calon capres dan cawapres itu yang bakal melanjutkan program Presiden Jokowi itu yakni pasangan capres-cawapres nomro urut 2.

“Calon presiden dan calon wakil presiden yang berkomitmen melanjutkan ini adalah Prabowo-Gibran, pasangan calon nomor 2. Oleh karenanyua kami yakin paslon nomor 2 akand ipilih oleh rakyat karena program pemerintahan Jokowi itu hasil survei 85 persen lebih di Jawa Tengah itu disukai,” ujar dia.

Sedangkan terkait posko jaga kampung Jokowi itu, Condro mengatakan bahwa setelah diawali di Sumber yang merupakan kampung Presiden Jokowi, selanjutnya ditargetkan akan berdiri di sejumlah daerah di Indonesia. Dengan keberadaan posko tersebut diharapkan ikut memenangkan pasangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024.

“Sumber ini karena memang kampungnya Pak Jokowi. Ya kita awali dari sini, kalau target kita tidak hanya Sumber saja, tapi kita seluruh Indonesia targetnya. Targetnya menang satu putaran,” harapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya