Perkuat Basis di Maluku Utara Jelang Pemilu 2024, PBB Bikin Bazar Beras Murah

PBB Gelar Bazar Beras Murah di Maluku Utara Jelang Pemilu 2024
Sumber :
  • PBB

Maluku Utara – Untuk memperkenalkan lagi Partai Bulan Bintang atau PBB dan memperkuat basis massa jelang Pemilu 2024, partai pimpinan Yusril Ihza Mahendara itu menggelar bazar beras murah. Kali ini di Maluku Utara.

Parlemen Arab Desakkan Investigasi Internasional Kejahatan Israel di Gaza

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBB Maluku Utara, melaksanakan bazar tersebut di Markas Besar PBB Maluku Utara, di Jalan Kayu Merah, Ternate Selatan.

Ketua DPW PBB Maluku Utara, Achmad Djabid, mengungkapkan bahwa kegiatan ini bukan hanya diselenggarakan di Maluku Utara, tetapi juga telah diadakan di beberapa daerah lain. 

Irak Sahkan UU Anti LGBT, Melanggar Bisa Dipenjara 15 Tahun

"Bazar beras murah ini merupakan bentuk pengabdian kami kepada masyarakat sekaligus sebagai upaya memperkenalkan kehadiran PBB menjelang pemilu," ujar Achmad, dalam keterangannya, dikutip Rabu 7 Februari 2024.

PBB yang kembali ikut di Pemilu 2024 ini, menargetkan bisa meraup 4 persen suara, atau lolos ambang batas parlemen. Untuk itu, harapannya mendapatkan sekitar 6 juta suara dari masyarakat. 

Komisaris HAM PBB Kecam Perihal Hukum yang Mewajibkan Hijab di Iran

Dengan bazar beras murah ini, PBB optimis bisa meraup suara untuk lolos ke parlemen pada Pemilu 2024 ini.  Menurut Achmad, PBB Maluku Utara menyiapkan 6 ton beras berkualitas baik yang dikemas dalam 3000 paket beras murah. Setiap paket berisi beras seberat 2 kilogram dan dijual dengan harga Rp 13 ribu. Achmad menjelaskan bahwa angka 13 dipilih sebagai harga mencerminkan nomor Partai Bulan Bintang.

"Kami berharap bazar ini tidak hanya memberikan manfaat ekonomi kepada masyarakat tetapi juga menjadi sarana untuk memperkenalkan program dan visi PBB sebagai alternatif pilihan dalam pemilu mendatang," tambah Achmad.

Selama berlangsungnya bazar beras murah tersebut, diakuinya antusias masyarakat cukup tinggi. Mereka ikut berpartisipasi dan datang dari sejumlah kelurahan. Seperti dari Kelurahan Akehuda, Tafure, Tabona, Kalumata, Bastiong, dan Kayu Merah yang turut serta dalam pembelian beras murah. 

"Tadi ada masyarakat dari beberapa kelurahan, namun rata-rata yang paling banyak adalah masyarakat dari lingkungan Kayu Merah," jelas Achmad.

Achmad juga menyampaikan rasa kebahagiaannya karena PBB Maluku Utara dapat memberikan bantuan kepada masyarakat melalui kegiatan bazar murah ini. 

"Kami merasa senang bisa membantu masyarakat dalam bentuk bazar murah. Kami berharap semua yang kami lakukan bisa diterima dan memberikan manfaat kepada masyarakat Maluku Utara," tambahnya.

PBB Maluku Utara berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam membantu kebutuhan masyarakat sekaligus memperkenalkan diri sebagai opsi dalam Pemilu 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya