Sindir Ahok yang Bilang Jokowi Tak Bisa Kerja, Prabowo: Itu Orang Otaknya Perlu Diperiksa

Calon presiden nomor 2, Prabowo Subianto
Sumber :
  • Istimewa

Deliserdang – Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menyampaikan orasi saat kampanye di Stadion Baharoeddin Siregar, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Rabu 7 Febuari 2024. Prabowo dalam kesempatan itu menyinggung eks Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang sempat menyebut Joko Widodo atau Jokowi tak bisa bekerja.

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

Prabowo awalnya saat orasi menyanjung figur Jokowi selaku Presiden RI. Ia mengatakan sudah dua kali dikalahkan oleh Jokowi di Pilpres 2014 dan 2019. Namun, rekam jejak itu tak membuatnya benci terhadap eks rivalnya tersebut. Ia mengaku malah sebaliknya sangat sayang dengan eks Wali Kota Solo itu.

"Dua kali saya dikalahkan oleh Pak Jokowi, apakah saya benci Pak jokowi? Saya sekarang mengatakan saya sayang sama Pak Jokowi," kata Prabowo dihadapan ribuan pendukungnya.

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

Prabowo mengatakan bahwa Jokowi juga tak membencinya. Namun, kata dia, Jokowi malah mengajaknya bergabung ke kabinet pemerintahan sebagai menteri, untuk membangun bersama-sama bangsa ini.

"Waktu saya dikalahkan, biasanya kalau orang Indonesia menang lawannya diinjak-injak benar atau tidak? Tapi, beliau ajak saya, beliau rangkul saya. Beliau ajak saya bergabung untuk berbakti kepada rakyat Indonesia," jelas Prabowo.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok jadi Komisaris Utama Pertamina

Photo :
  • ANTARA FOTO/Hiro

Dia bilang ikut dalam pemerintahan, karena melihat sosok Jokowi sebagai pemimpin bekerja keras untuk membangun bangsa serta memajukan tanah air ini.

"Pak Jokowi adalah orang yang sangat bekerja keras, untuk rakyat Indonesia. Luar biasa tidak saudara-saudara sekalian? Tidak ada capeknya, tidak ada istirahatnya," kata Prabowo yang juga Menteri Pertahanan RI tersebut.

Prabowo pun menyindir Ahok yang sempat menyebut Jokowi tidak bisa kerja. Bagi dia, omongan Ahok sudah terbantah dengan apa sudah dibangun dan dilakukan Jokowi.

"Kalau ada yang mengatakan tidak bisa bekerja, itu orang saya kira otaknya perlu diperiksa," tutur Prabowo.

Menurut dia, dengan program pemerintah saat ini, Prabowo mengatakan jika dirinya dapat amanat terpilih sebagai Presiden RI maka akan melanjutkan visi misi Jokowi.

"Saya tidak ragu-ragu saya mengatakan kami Prabowo-Gibran akan melanjutkan semua program Jokowi," sebut Prabowo.

Omongan Ahok soal Jokowi tak bisa bekerja memantik kehebohan karena viral di media sosial. Pernyataan Ahok itu termuat dalam video yang beredar.

Dalam video itu, Ahok tengah berbincang dengan masyarakat dalam suatu forum dialog. Salah satu isu yang dibicarakan soal kinerja Gibran Rakabuming Raka selama dua tahun jabat sebagai Wali Kota Solo. "Kamu khawatir kalau tiba-tiba Gibran yang naik kalau cuma dua tahun, karakter teruji kalau ada kekuasaan," kata Ahok.

Dia melanjutkan pernyataannya dengan bertanya balik soal bukti kinerja Gibran. "Sekarang saya mau tanya, di mana ada bukti Gibran bisa kerja selama jadi Wali Kota?" tanya Ahok dalam forum tersebut.

Lalu, ia juga menyinggung soal kinerja ayah Gibran yaitu Presiden Jokowi.

"Terus Ibu pikir Pak Jokowi juga bisa kerja? Saya lebih tahu. Dan sebenarnya, saya tidak enak bilang depan umum," tutur Ahok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya