Mahfud Janji Tingkatkan Kesejahteraan Pensiunan Polri, Begini Caranya

Cawapres nomor urut tiga Mahfud MD
Sumber :
  • Istimewa

Lumajang - Pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD berkomitmen untuk mendorong kesejahteraan anggota Polri yang memiliki pangkat rendah dan telah purna tugas. 

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Bahkan, keduanya juga memastikan agar anak-anak purnawirawan Polri mendapatkan pendidikan yang laik secara gratis lewat program beasiswa.

Hal ini diungkapkan oleh Mahfud MD saat menyapa masyarakat dalam acara Doa Bersama dan Gebyar Budaya di Desa Sumberrejo, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu, 7 Februari 2024.

Kasus TPPO Mahasiswa di Jerman, Polri Ajukan Red Notice ke Interpol

Cawapres nomor urut tiga Mahfud MD

Photo :
  • Istimewa

Eks Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) RI itupun menyebut banyak anggota polisi dan purnawirawan berpangkat rendah tidak memiliki kesejahteraan yang laik. Mulai dari tempat tinggal, jaminan pensiun, hingga pendidikan sang buah hati.

Komjen Fadil Pimpin Pengamanan Ajang World Water Forum di Bali, 5.791 Polisi Dikerahkan

"Banyak polisi itu hidup di asrama yang kotor, tidak bagus bangunannya. Gajinya kecil, sesudah pensiun diusir juga dari asrama. Anaknya tidak sekolah," ucap Mahfud.

"Kita urus yang begini ini. Agar, polisi yang sudah mengabdi kepada bangsa dan negara ini, menjaga keamanan, ketertiban, anak-anaknya bisa sekolah," imbuh Mahfud.

Mahfud menceritakan pernah ada satu momen dirinya bersua dengan salah satu purnawirawan polri di suatu bank tampak mengenakan pakaian lusuh tengah duduk termenung ingin mengambil uang pensiun.

Cawapres nomor urut tiga Mahfud MD

Photo :
  • Istimewa

Kala itu, eks Ketua MK itu menanyakan berapa nominal pensiun yang didapat. Mahfud pun kaget mendengar nominal pensiun purnawirawan polri itu, padahal pensiunan polisi itu telah mengabdi kepada Ibu Pertiwi selama puluhan tahun.

"Puluhan tahun jadi polisi, pensiunannya hanya Rp 1.6 juta itu pun antre setiap bulan datang ke bank. Bapak tinggal di mana? Aduh saya tinggal di tempat seada-adanya karena dulu saya di asrama, sekarang saya harus keluar dari asrama. Anaknya sekolah tidak? Hanya sampai SMP pak. Yang begini ini harus diperhatikan kesejahteraan polisi," ujar Mahfud.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya