Aksi Nyalakan 1.000 Lilin, TKN Harap Jadi Titik Awal Kemenangan Prabowo-Gibran

Relawan Prabowo-Gibran Satu Ibu Pertiwi menggelar acara aksi nyalakan 1.000 lilin di depan kediaman capres Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Rabu, 7 Februari 2024 malam
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta - Relawan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming yang tergabung dalam Satu Ibu Pertiwi menggelar doa bersama lintas agama dan aksi nyalakan 1.000 lilin cinta untuk Indonesia. Acara tersebut digelar di depan kediaman capres nomor urut dua, Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Rabu, 7 Februari 2024.

Menang Pilpres, Prabowo Sebut Butuh Dukungan NU untuk Bangun Bangsa

Ketua Relawan Prabowo-Gibran Satu Ibu Pertiwi, Ica Simon menyampaikan aksi itu dilakukan sebagai simbol persatuan dalam keberagaman di Indonesia. Di tengah suasana beda pilihan politik dalam Pemilu, Ica menyerukan agar masyarakat tetap menjaga kerukunan dan persatuan.

"Di tengah suasana kompetisi yang keras, kami melihat Pak Prabowo dan Mas Gibran selalu menyerukan pentingnya persatuan, pentingnya kerukunan. Apa yang kami relawan lakukan hari ini adalah melaksanakan pesan Pak Prabowo dan Mas Gibran," ujar Ica.

Gus Yahya Sebut Prabowo-Gibran Merupakan Bagian dari Keluarga Besar NU

Ica mengatakan, seribu relawan yang hadir di rumah Prabowo Subianto berasal dari berbagai latar belakang etnis dan agama. Meski beragam, mereka punya satu tekad untuk bersama-sama membangun Indonesia tercinta.

"Di balik seribu lilin ini ada harapan pesatuan. Agar keberagaman ini mengikat persatuan kita. Di setiap lilin yang menyala memancarkan kasih sayang sekaligus komitmen kami untuk memberikan kontribusi untuk membangun Indonesia lebih maju, menjadi negara yang adil dan makmur," ungkapnya. 

Partai Gelora Tolak PKS Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, Ini Alasannya

Prabowo Subianto dan Gibran

Photo :
  • Istimewa

Di sisi lain, Wakil Komandan Fanta Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Hendy Setion menyambut baik dukungan dan doa dari para relawan Pragipsip untuk kemenangan Prabowo-Gibran. 

Hendy pun mengimbau agar para relawan bisa memanfaatkan sisa masa kampanye ini untuk menebarkan komitmen Prabowo-Gibran terhadap perdamaian dan kerukunan. Hal ini penting karena sisa kampanye tinggal hitungan hari.

"Untuk itu di sisa hari menuju 14 Februari ini, di mana itu hari kasih sayang, kita semua akan memberikan tanda cinta kita dengan mencoblos nomor 02," kata Hendy. 

Melalui aksi nyalakan 1.000 lilin cinta untuk Indonesia, Hendy melihat keberagaman dan perbedaan justru memperkuat persatuan para relawan untuk memilih Prabowo-Gibran sebagai presiden periode 2024-2029. 

"Mudah-mudahan ini jadi titik awal bagi kemenangan Prabowo-Gibran sekali putaran. Mari kita bekerja lebih keras memenangkan Prabowo-Gibran dalam sekali putaran," ujar Hendy. 

Aksi nyalakan 1.000 lilin cinta untuk Indonesia juga diisi dengan pembacaan puisi, senandung lagu perjuangan, dan ditutup dengan doa lintas agama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya