Anak hingga Menantu Jokowi Hadir di Kampanye Prabowo-Gibran di Deliserdang

Prabowo Subianto saat kampanye
Sumber :
  • Istimewa

Deliserdang - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto bersama cawapresnya Gibran Rakabuming melakukan kampanye akbar di Stadion Baharoeddin Siregar, Deliserdang, Sumatera Utara, Rabu 7 Febuari 2024. Kampanye juga diselingi Konser Indonesia Maju.

Sekjen PDIP Sebut Megawati Cermati Presidential Club yang Digagas Prabowo

Selain duet Prabowo-Gibran, terlihat anak-anak hingga menantu Presiden RI, Jokowi, yakni Kahiyang Ayu bersama suaminya, sekaligus Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution hadir. Lalu, Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep bersama istrinya, Erina Gudono.

Sedangkan, Gibran juga ditemani sang istri, Selvi Ananda. Selain itu, tampak hadir Menteri BUMN, Erick Thohir, dan sejumlah tokoh pendukung lainnya.

Pilgub Banten 2024 Tanpa Calon Perseorangan

Gibran dalam orasi politiknya bila dirinya terpilih bersama Prabowo  akan melanjutkan pembangunan merata di Indonesia termasuk Sumut.

"Bapak ibu setuju nggak PKH di lanjutkan? KIS dilanjutkan? Kartu Indonesia Pintar dilanjutkan? Setuju. Tol Sumatera, Tol Trans Sumatera dilanjutkan setuju nggak? Kita lanjutkan pemerataan pembangunan yang tidak lagi Jawa sentris, setuju ya? Setuju," kata Gibran di hadapan ribuan pendukungnya.

PDIP: Megawati Bertemu Prabowo pada 17 Agustus

Capres nomor urut dua, Prabowo Subianto menyapa masyarakat saat kampanye di Lapangan Schwarz, Langowan, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, Senin, 5 Februari 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Gibran menyampaikan dari hasil survei saat ini, ia bersama Prabowo punya elaktabilitas sudah di atas 50 persen. Tapi, semua fakta akan terjawab pada 14 Febuari 2024.

Maka itu, Wali Kota Solo itu mengajak ribuan pendukungnya untuk hadir ke TPS dengan mencoblos Prabowo bersama dirinya.

"Makanya bapak ibu ajak teman temannya, saudara saudaranya semua untuk berbondong-bondong ke TPS 14 Februari coblos nomor berapa? Dua," kata Gibran.

Kemudian, ia mengajak seluruh pendukungnya, untuk sama-sama menjalankan Pemilu 2024 dengan damai. Kemudian, jangan terpancing dengan isu-isu negatif beredar di media sosial.

"Jangan di balas, jangan tanggapi, diamkan saja senyumi aja. Jangan juga menjelek-jelekkan program dari paslon lain," ujar Gibran.

Sementara, sang adik ipar Gibran, Bobby Nasution mengatakan Prabowo-Gibran banyak didukung tokoh-tokoh nasional yang punya prestasi, seperti Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Kata dia, figur Erick sudah berkontribusi dalam memajukan sepakbola di tanah air ini.

"Hari ini sudah kita buktikan, yang buat sepakbola maju, ada orangnya di sini. Pak Erick Thohir, ketua PSSI, yang pastinya akan mensupport mendukung dan akan memberikan (masukan) kepada Pak Prabowo dan Mas Gibran," kata Bobby dalam memberikan sambutan di acara kampanye tersebut.

Bobby optimis kakak iparnya bersama Prabowo bisa memetik kemenangan satu putaran di Pilpres 2024. Dia bilang Indonesia perlukan pemimpin pekerja keras. Bukan pemimpin yang pandai berkata-kata saja.

"Pak Prabowo dan Mas Gibran jelas bukan hanya omong-omong bukan hanya bercakap saja. Tapi, sudah jelas, banyak yang sudah berkarya dibuat mas Gibran di Solo, terlebih lagi dilakukan Pak Prabowo dalam beberapa tahun kebelakang," tutur Bobby.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya