Makan Mie Bareng Kaesang, Jokowi Tegaskan Suka PSI Sejak Lama

Presiden Jokowi
Sumber :
  • Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden

Jakarta - Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi kembali bertemu dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep serta jajaran partai tersebut. Pertemuan itu dilakukan usai Jokowi melakukan kunjungan kerja di Sumatera Utara pada Rabu malam, 7 Februari 2024.

Pakar Ragukan Ide Presidential Club Prabowo: Ada Tembok Tebal yang Susah Diterabas

Dalam kesempatan itu, Jokowi bersama Kaesang yang juga putra bungsunya melakukan makan bersama. Pertemuan ini adalah ketiga kalinya antara Jokowi dengan Kaesang yang sebelumnya di Yogyakarta dan Bandung.

“Ya pas ketemu saja. Tadi, kan ada kampanye di Deliserdang (PSI), malamnya saya kosong. Diajak makan mie, ya saya makan mie,” kata Jokowi.

Evaluasi Mudik Lebaran 2024, Jokowi Minta Sistem Bayar Tol Tanpa Tapping

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep saat bersama Presiden Jokowi di Bandung

Photo :
  • PSI

Jokowi tak menafikan seringnya pertemuan belakangan ini dengan Kaesang dan pengurus PSI di luar Jakarta. Jokowi mengatakan senang dengan partai yang diketuai anak bungsunya itu. Maka itu, dia mendukung partai yang banyak anak mudanya itu.

Jokowi Ungkap Ketakutan Negara Dunia Saat Ini, Wamenkeu Bicara Dampaknya ke RI

“Sudah saya sampaikan. Saya sejak dulu sudah senang dengan namanya PSI,” jelas dia.

Namun, Jokowi belum bisa memberikan penilaian terhadap Kaesang yang memimpin PSI. Menurut dia, semua tunggu hari pencoblosan pada Rabu, 14 Februari 2024. “Ya nanti dilihat tanggal 14 Februari. Semuanya,” ujarnya.

Sebelumnya, Jokowi bertemu dengan Kaesang serta jajaran elite PSI di Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu, 3 Februari 2024. Saat itu, Kaesang ditemani sejumlah pentolan PSI seperti Sekretaris Jenderal Raja Juli Antoni hingga Anggota Dewan Pembina Giring Ganesha.

Lalu, Jokowi dan Kaesang yang ditemani Raja Juli juga bertemu di Sleman, Yogyakarta pada Sabtu, 27 Januari 2024.

Adapun status Kaesang yang diplot jadi Ketum PSI sejak 25 September 2023. Kaesang ditetapkan PSI jadi Ketum lewat forum Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) di Djakarta Theater.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya