Survei Polstat: Prabowo-Gibran 52,8 Persen, Anies-Cak Imin 26,5 Persen dan Ganjar-Mahfud 18,2 Persen

Tiga Paslon Capres-Cawapres untuk Pilpres 2024
Sumber :
  • VIVA

Jakarta - Lembaga Political Statistics (Polstat) merilis hasil survei terbaru terkait elektabilitas pasangan capres-cawapres pada kontestasi Pilpres 2024. Pasangan capres-cawapres nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka unggul dari paslon lain berdasarkan survei tersebut. 

Sandiaga soal Peluang Gabung Prabowo-Gibran: Sesuai Namanya Partai Persatuan

Direktur Riset Polstat Apna Permana mengungkap hanya pasangan Prabowo-Gibran yang berhasil menembus syarat minimal 50% plus satu untuk memenangkan Pilpres 2024.

3 capres yang jadi kontestan Pilpres 2024

Photo :
  • VIVA
Unggul di Survei, Dendi Suryadi Figur Potensial jadi Bupati Kukar

Hal ini diketahui saat pihaknya bertanya kepada responden, siapa paslon yang akan dipilih jika Pilpres 2024 diselenggarakan saat ini. Mayoritas responden lantas memilih pasangan Prabowo-Gibran.

"Seandainya Pilpres dilaksanakan saat ini, sebanyak 52,8 persen responden mengaku akan memilih pasangan Prabowo-Gibran," kata dia dalam konferensi pers, Kamis, 8 Februari 2024.

Ganjar Deklarasi Oposisi, Gibran: Enggak Apa-apa

Kemudian, disusul pasangan Anies-Cak Imin (AMIN) dengan 26,5 persen dan Ganjar-Mahfud yang dipilih oleh 18,2 persen responden. Sedangkan sebanyak 2,5 persen responden masih belum memutuskan pilihan.

Berdasarkan hasil survei tersebut, Apna menyebut peluang Prabowo-Gibran untuk memenangkan Pilpres 2024 sekali putaran sangat terbuka lebar.

Capres Pilpres 2024

Photo :

"Dengan menguatnya elektabilitas Prabowo-Gibran hingga menembus 52,8 persen secara matematis peluang untuk menyelesaikan Pilpres 2024 dalam satu putaran saja cukup terbuka lebar," jelasnya.

Seperti diketahui, survei ini digelar Lembaga Polstat pada 4-7 Februari 2024 dengan jumlah 1.200 responden. Survei dilakukan dengan teknik pencuplikan secara acak sistematis (systematic-random sampling) dengan margin of error ± 2,83%.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya