Gelar Kampanye Akbar Tepat dengan Imlek, TKN Prabowo Gibran Minta Maaf ke Warga Tionghoa

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Gibran, Nusron Wahid.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito.

Jakarta – Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Gibran, Nusron Wahid menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat tionghoa di DKI Jakarta yang mungkin akan merasakan ketidaknyamanan dalam merayakan Tahun Baru Imlek akibat adanya Pesta Rakyat untuk Indonesia Maju Prabowo Gibran di Gelora Bung Karno yang dilaksanakan di hari yang sama, yaitu Sabtu, 10 Februari 2024 nanti. 

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

“Tanpa mengurangi rasa hormat kami, permohonan maaf setulus-tulusnya kepada warga Jakarta dan sekitarnya, lebih-lebih kepada masyarakat keturunan Tionghoa, yang kebetulan itu adalah Hari Raya Sincia, Tahun Baru Imlek. Tentunya mengganggu ketertiban lalu lintas, hilir mudik jutaan orang yang datang. Sementara saat itu sedang merayakan imlek.” tutur Nusron Wahid saat melakukan konferensi pers di Media Center Prabowo Gibran, Jl. Sriwijaya 1, Jakarta Selatan, Kamis 8 Februari 2024.

Calon presiden nomor 2, Prabowo Subianto saat kampanye di Langowan, Minahasa

Photo :
  • Istimewa
Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

Karena bertepatan dengan Hari Raya Imlek, Nusron menyebut penyelenggara Pesta Rakyat untuk Indonesia Maju akan disesuaikan dengan suasana Imlek. 

“Nanti akan ada ornamen-ornamen Imlek. Pagi harinya akan ada Barongsai juga. Tapi karena suasananya kampanye, nanti barongsai yang biasanya warna merah akan berwarna biru.” canda Nusron kepada wartawan. 

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Tidak hanya kepada warga Tionghoa, Nusron juga menegaskan permintaan maaf kepada warga Jakarta secara umum yang beraktifitas pada hari sabtu di wilayah Senayan dan sekitarnya.

“Kepada warga Jakarta yang berdomisili, atau yang akan beraktifitas, atau yang merencanakan melintas, di sekitar Senayan pada hari sabtu nanti kami meminta maaf. Pasti ada ketidaknyamanan. Kami berharap masyarakat menyesuaikan rencana, untuk itu kami mengumumkan dari jauh hari seperti ini.” kata Nusron. 

Pesta Rakyat untuk Indonesia Maju sendiri adalah gelaran kampanye akbar pamungkas Prabowo Gibran yang digelar di hari terakhir masa kampanye pada hari Sabtu, tanggal 10 oktober nanti di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. 

Prabowo Subianto

Photo :
  • Istimewa

Kampanye terbuka dan terbesar dari paslon nomor urut 2 ini direncanakan akan dihadiri oleh seluruh tokoh yang mendukung, seperti mantan Presiden SBY, Ketua-Ketua Umum Partai Politik, dan sederet artis dan tokoh nasional ternama seperti Dewa 19, Ari Lasso, NTRL, Raffi Ahmad, Gus Miftah, dan Cak Percil. Acara tersebut terbuka untuk umum dan gerbang akan dimulai dibuka pada pukul 12.30  dan berakhir pukul 18.00 WIB. 

“Silahkan datang dan meramaikan kampanye, menggunakan baju biru khas Prabowo Gibran dan dimohon selalu menjaga ketertiban. Dan juga kita harus mematuhi aturan Pemilu, dilarang membawa anak-anak.” pungkas Nusron

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya