Nasrullah Bersepeda dari Purwokerjo Demi Hadiri Kampanye Akbar AMIN di JIS

Nasrullah Ali, naik sepeda dari Purwokerto untuk ikut kampanye akbar AMIN di JIS
Sumber :
  • Antara

Jakarta – Salah satu warga bernama Nasrullah Ali (58) mengaku bersepeda dari Purwokerto, Jawa Tengah hingga ke Jakarta International Stadium (JIS) untuk menghadiri kampanye pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) pada Sabtu, 10 Februari 2024.

Anies Sebut PKS Sedang 'Galau'

Nasrullah berangkat bersepeda dari Purwokerto sepekan lalu, dan tiba di Jakarta International Stadium (JIS) jelang acara kampanye akbar AMIN. 

"Saya berangkat dari Purwokerto sejak Senin (5/2) menyusuri jalan hingga sampai ke Jakarta sekarang ini," kata Nasrullah di Jakarta,Jumat.

Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar

Photo :
  • Ist

Nasrullah nekat bersepeda dari Purwokerto ke Jakarta hanya karena ingin menghadiri secara langsung kampanye akbar pasangan AMIN di JIS. "Alhamdulillah saya sampai di Jakarta tadi setelah salat Jumat," kata dia.

Tak Bakal Usung Anies, Ini Sederet Kader yang Dijagokan PKS di Pigub Jakarta

Ia mengaku bersepeda dari Purwokerto sangat menguras tenaga sehingga beberapa kali beristirahat kalau sudah merasa letih, kemudian melanjutkan perjalanan kembali jika tenaga sudah pulih.

"Capek ya capek lah tapi karena saya memang hobi gowes ya dijalani saja," kata dia.

Ia berhasil melalui perjalanan darat selama lima hari dari Senin hingga Jumat baru sampai di JIS dan pada Jumat sore dirinya membawa sepeda berputar-putar di sisi stadion.

Ia melihat-lihat dulu lokasi kampanye ini yang akan dimulai Sabtu pagi.

Para pendukung pasangan Anis-Muhaimin yang sudah berada di lokasi langsung mengerubungi Nasrullah yang membawa sepeda. Mereka menanyakan kondisinya dan juga meminta berswafoto dengan pria berjenggot tersebut.

Jakarta International Stadium (JIS) atau Stadion JIS di Jakarta Utara

Photo :
  • Antara

Sebelumnya pendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) mulai mendatangi JIS di Jakarta Utara pada Jumat sore meski jadwal kampanye baru dimulai pada Sabtu pagi.

"Kami datang langsung dari Batam ke Jakarta untuk ikuti kampanye Pasangan AMIN," kata simpatisan, Hendriwan.

Dia menginap di hotel yang ada di dekat JIS agar mudah menuju lokasi kampanye yang digelar pada Sabtu, 10 Februari 2024.

Menurut dia kampanye pasangan AMIN yang diusung Partai NasDem, PKB dan PKS akan sangat ramai sehingga dirinya harus datang lebih awal agar dapat tempat nantinya. "Kami berharap kampanye berjalan lancar dan seluruh masyarakat dapat mendengar langsung orasi dari pasangan AMIN ini," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya