Kapten Timnas Anies Tak Masalah Prabowo-Gibran Kampanye Akbar di GBK

Syaugi Alaydrus Resmi Jadi Kapten Timnas AMIN
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Kapten Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (Amin), M Syaugi Alaydrus menjelaskan bahwa pihaknya tidak bermasalah jika pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka juga menggelar kampanye akbar hari ini di wilayah Jakarta. Menurut dia, semua sudah diatur zonasinya.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

"Jadi begini, kalau masalah kampanye akbar itu sudah diatur. Kalau aturan zonasi itu 01 berada di Jakarta. Tapi setelah ada kesepakatan dengan KPU dan semua paslon, 02 juga di Jakarta," ujar Syaugi kepada wartawan di JIS, Jakarta Utara pada Sabtu, 10 Februari 2024.

Syaugi menuturkan ketika ada pasangan lain yang melakukan kampanye, maka sebaiknya tetap saling menjaga dan saling memahami.

PDIP Tak Mau Pusing Mikirin Jokowi dan Gibran yang 'Bakar' Rumahnya Sendiri

Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar di Kantor KPU RI

Photo :
  • VIVA/Zendy Pradana

"Jadi kita bisa memahami semua, yang penting kita bisa saling memahami. Kita sudah punya lokasi masing-masing. Mudah-mudahan dengan saling menjaga, Insya Allah tidak ada permasalahan," kata dia.

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Diketahui, pasangan nomor urut 2 Prabowo-Gibran juga menggelar kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat pada Sabtu, 10 Februari 2024. Prabowo-Gibran akan melakukan kampanye akbar mulai pukul 14.00-18.00 WIB.

Sedangkan, pasangan Anies-Muhaimin juga melakukan kampanye akbar di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta Utara.

Sebelumnya diberitakan, pasangan calon nomor urut satu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (Amin) akan melakukan kampanye akbarnya di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara pada Sabtu 10 Februari 2024. Dalam acara tersebut nantinya, sejumlah ketua umum parpol pengusung akan ikut berpidato. 

Mereka yang bakal ikut pidato diantaranya Ketua umum partai Nasdem Surya Paloh dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Hal itu dikatakan langsung oleh Juru Bicara Timnas Anies-Cak Imin (Amin) Angga Putra Fidrian. 

"Ya perwakilan dari partai koalisi juga akan (berpidato), Pak Surya Paloh, Presiden Syaikhu dan lain-laib juga akan pidato. Kalau PKB, kan diwakili Gus Imin ya," ujar Angga kepada wartawan dikutip Sabtu pagi.

Angga juga menjelaskan bahwa wakil presiden RI ke-10 dan 12 Jusuf Kalla alias JK turut diundang dalam kampanye akbar di JIS. Tetapi, belum dipastikan kehadiran JK dalam kampanye akbar hari ini. 

"Soalnya kan panggungnya milik koalisi capres-cawapres. Tapi ya kita berusaha supaya beliau hadir, tapi beliau bilang ‘saya sudah tua capai kalau kegiatan besar-besar yang kayak gitu capai, saya nonton di TV aja lah’. Tapi siapa tahu beliau ingin dateng sih. Tapi kami tetap kasih tahu kita undangan beliau untuk hadir dan beliau antusias untuk datang," jelas Angga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya