Prabowo-Gibran e-Sports Fest Ramai Peserta yang Ikut, Masa Depannya Dinilai Cerah

Turnamen Prabowo-Gibran e-Sports Fest
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Turnamen e-Sports Prabowo-Gibran Fest, digelar oleh sejumlah unsur relawan. Peminatnya sangat ramai, diikuti hingga ratusan peserta dari berbagai komunitas yang ada di Tanah Air.

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

Agenda ini juga juga menggelar kontes cosplay yang diikuti lebih dari 80 peserta. Prabowo- Gibran eSports Fest digelar oleh relawan Tim Pemenangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka.

Di antara relawan tersebut yakni Prabowo-Gibran Digital Team (PRIDE), Relawan Pengusaha Muda Nasional (REPNAS) Indonesia Maju, dan Sahabat Bang Ara.

Apakah Sekolah Masih Penting? Apakah Generasi Muda Harus Memiliki Cita-Cita?

Penyelenggaraan Prabowo-Gibran eSports Fest adalah di MGP Space, Kawasan SCBD, Jakarta Pusat. Untuk eSports internasional, Indonesia telah banyak meraih prestasi yang gemilang, baik regional maupun global. Karenanya, industri kreatif ini harus didukung dan terus dikembangkan.

"Industri esports Indonesia terus berkembang pesat dengan banyaknya turnamen, organisasi esports, dan platform streaming lokal," kata Ketua Umum Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Anggawira, di sela Prabowo-Gibran eSports Fest.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Ikut Lanjutkan? 

Ini adalah kompetisi eSports yang diprakarsai oleh relawan Capres–Cawapres Nomor Urut 02 Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka, Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas), Prabowo-Gibran Digital Team (PRIDE), dan Sahabat Bang Ara, serta sinergi dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Sekretaris Jenderal Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) tersebut menjelaskan, eSport sangat populer di Indonesia. Dimana basis penggeramnya juga mengalami perkembangan yang pesat. 

Selain itu, kata dia, Indonesia memiliki banyak pemain esports profesional yang berbakat dan diakui di dunia internasional.

"Kami juga senang, pemerintah Indonesia mulai memberikan perhatian dan dukungan terhadap eSports, seperti program-program Kemenpora dan pendirian PBESI," katanya.

Prestasi yang diraih pemain maupun tim Indonesia seperti SEA Games, IESF World Esports Championship, dan Valorant Champions.

Prabowo-Gibran eSports Fest menghadirkan tamu Kaesang Pangarep, putra Presiden Jokowi dan juga saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, PSI.

Juga hadir Koordinator PRIDE Anthony Leong, Ketua Umum REPNAS Anggawira, Wakil Bendahara Umum BPP HIPMI/ Wakornas PRIDE Yoshua Sirait yang juga Wakil Koordinator Nasional PRIDE Brian Putra Bastara, serta Relawan eSports Merah Putih.

Keikutsertaan ratusan pemain eSports Indonesia dan puluhan cosplayer akhirnya mendapat penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) yang diberikan langsung oleh Senior Manager MURI, Awang Raharjo.

Rekor MURI tersebut dalam kategori Turnamen eSports dengan jumlah games terbanyak dan Turnamen eSports dengan Cosplayer terbanyak.

Koordinator PRIDE, Anthony Leong, menjelaskan kalau ini adalah puncak roadshow turnamen yang telah digelar di 20 kota di Indonesia.

Anthony menjelaskan, Prabowo - Gibran eSports Fest ini sekaligus komitmen pasangan Prabowo - Gibran untuk mengembangkan eSports di Indonesia.

“Prabowo-Gibran lah yang paling concern terhadap eSports di Indonesia,” kata Anthony dalam sambutannya.

“Insya allah Mas Gibran bisa memberikan yang terbaik untuk ekosistem eSports Indonesia di masa depan. Sektor ini sangat potensial perlu didukung dan disiapkan talenta lokal developer lokal terbaik,” lanjutnya.

Sedangkan Wakil Bendahara Umum BPP HIPMI dan juga Wakil Koordinator Nasional PRIDE, Yoshua Sirait, mengatakan gelaran turnamen ini sebenarnya juga bisa menambah semangat anak muda Indonesia. 

“Ini bisa bermanfaat dan menyemangati anak muda untuk terjun di esport. Apalagi karena menjadikan hobby untuk perkembangan karir,” jelas Yoshua.

Selain itu, di acara ini juga diberikan apresiasi bagi Timnas eSports Indonesia yang baru saja menjuarai AFC-E Asian Cup lalu yang langsung diberikan oleh Kaesang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya