Anies Temui Aa Gym di Masa Tenang Pemilu, Apa Saja yang Dibicarakan?

Doc. Humas Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

JakartaCalon presiden (capres) nomor urut satu Anies Baswedan melakukan kegiatan bertemu dengan tokoh agama KH Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym di sela-sela waktu masa tenang jelang pemilu 2024 nanti. Anies melakukan pertemuan tersebut ditemani sang istri, Fery Farhati.

Sahroni Pastikan Surya Paloh Tak Dilobi Jokowi saat Bertemu di Istana

“Kami bersyukur bisa silaturahmi dengan Aa Gym, apalagi silaturahmi kita panjang, dan kami mendengar beliau menyampaikan ilmu dan hikmah dan dua itu yang kita selalu ingin dapatkan dari sosok beliau,” ujar Anies kepada wartawan, Senin 12 Februari 2024.

Kampanye Akbar Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di JIS

Photo :
  • Youtube TvoneNews
MK Dinilai Tak Berwenang Tangani Dugaan Pelanggaran Pemilu, Ini Alasannya

Aa Gym, kata Anies, bukanlah seorang tokoh agama yang memberikan tuntunan agama tetapi juga memberikan manfaat besar bagi masyarakat. Anies pun memberi contoh ketika masa pandemi Covid-19 melanda Indonesia.

“Aa Gym ini beliau proaktif ambil tanggung jawab. Pada saat krisis covid Aa memantau, mengikuti perkembangan dan memberikan langkah konkrit, pada masa itu Aa proaktif bertanya dan ikut bantu serta melakukan langkah sosialisasi untuk menyelamatkan banyak orang,” jelas Anies.

Anies Siap Dukung Hak Angket, Nasdem: Masih Tunggu Keputusan Ketua Umum

“Ini jadi pesan bagi semua ketika kita lihat persoalan di sekeliling kita kita tak menunggu tapi menjemput bola,” tambahnya.

KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym)

Photo :
  • VIVA: Surya Aditiya

Sementara itu, Aa Gym menjelaskan kalau pertemuan dengan Anies Baswedan adalah untuk merawat silaturahmi sekaligus mendoakan Anies agar dilancarkan serta diberikan yang terbaik dalam menjalani kehidupan.

“Di masa tenang ini kami bisa lebih ngobrol hati ke hati, saya pesankan jabatan itu ujian berat sebentar di dunia tapi akan dituntut di akhirat. Saya doakan yang terbaik buat beliau apapun yang ditakdirkan dan saya senang kalau bangsa ini berubah ke arah lebih baik,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya