Bantah Rosan Roeslani, Connie Bakrie Ngaku Ditawari jadi Wakil Menteri

Pengamat militer dan pertahanan Connie Rahakundini Bakrie
Sumber :
  • Instagram Dr. Connie Rahakundini Bakrie

Jakarta - Akademisi Connie Rahakundini Bakrie membantah pernyataan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Rosan Roeslani yang menyebut dirinya minta jatah wakil Menteri Luar Negeri atau wakil Menteri Pertahanan. Connie mengaku hanya ditawari untuk mengisi jabatan tersebut.

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

"Janji atas bujukan HE Rosan jika saya bergabung. Saya ditawari, catat ya saya ditawari. Saya ditawari apakah mau jadi Wamenhan dan Wamenlu," kata Connie di kawasan Jakarta Selatan, Senin, 12 Februari 2024.

Dia pun jelaskan tawaran itu berlangsung saat dirinya dan seseorang yang disebut sebagai mister Y serta seorang dari pihak TKN serta Rosan saling bertemu.

PKS soal Pertemuan dengan Prabowo: Sudah Dialog Tinggal Diatur Jadwal

Saat dapat tawaran itu, Connie menuturkan agar Rosan tak beri harapan palsu. Sebab, ia punya kedekatan dengan seorang yang disebut sebagai mister X.

"Saat itu langsung saya jawab "bos jangan PHP" aku ini deket banget sama mr X. Dan dari pertemuan-pertemuan dengan mister X. Kami bahas keadaan di dalam sudah sarat gontok-gontokkan karena lintas koalisi partai yang gemuk. Ini common sense aja. Saya bukan siapa siapa, hanya adviser," ujar Connie.

Anies Sebut PKS Sedang 'Galau'

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani di depan kediaman capres nomor urut dua, Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Selain itu, Connie juga menyebut dirinya sempat ditawari mobil mewah Bentley Jeep seharga Rp11 miliar. Namun, ia tolak karena alasan takut diviralkan.

 "Dan itu saya tolak, kenapa? karena saya tidak mau dijadikan alat untuk diviralkan bahwa 'oh akademisi satu itu sudah dibeli'," kata Connie yang juga pengamat militer pertahanan tersebut.

Lebih lanjut, Connie juga ngaku dapat tawaran untuk bertemu dengan cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka. Namun, ia mengaku berat karena sejak awal konsisten mau menerima Prabowo tapi tidak dengan Gibran.

Connie menuturkan, dia tak bisa menerima aspek pelanggaran konstitusi yang dilakukan putra Jokowi tersebut. "Saya selalu konsisten, Prabowo no problem. Tapi, Gibran big no," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua TKN Prabowo-Gibran Rosan Roeslani menyebut Connie Bakrie minta jatah jabatan sebagai Wakil Menteri Luar Negeri atau Wakil Menteri Pertahanan saat keduanya bertemu pada November 2023.

Rosan mengungkap itu saat mengadakan konferensi pers mengenai video viral omongan Connie yang mengatakan Prabowo hanya akan jadi Presiden selama 2 tahun dan akan digantikan oleh Gibran Rakabuming.

Di awal, Rosan jelaskan dirinya memang benar bertemu dengan Connie. Namun, ia mengaku baru mengenal akademisi tersebut. Kata dia, Connie minta bertemu dan menyatakan niatnya untuk bergabung dengan Prabowo-Gibran.

“Saya tidak pernah kenal bu Connie sebelumnya. Dan, ketua tim media Prabowo-Gibran yang mengontak saya kalau dia (Connie) ingin bertemu dengan saya untuk 2 hal. Satu, ingin bergabung dengan tim Prabowo-Gibran dan kedua mengenai aspirasi beliau,” kata Rosan dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta Minggu, 11 Februari 2024.

Rosan menyampaikan dalam pertemuan tersebut, Connie dengan jelas minta jatah posisi jabatan sebagai wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) atau wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan).

“Sebelum pulang bu Connie bicara ke saya, intinya beliau ternyata ingin jadi wamenlu atau wamenhan tapi lebih ingin jadi wamenlu,” ujar Rosan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya