Aktivitas Ganjar H-1 Pencoblosan, Nyanyi Bareng Slank hingga Olahraga

Ganjar Pranowo, Debat Kelima Calon Presiden Pemilu 2024
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Semarang - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo membeberkan aktivitasnya sehari menjelang pencoblosan dilakukan pada Rabu, 14 Februari 2024. Ganjar menerima group band Slank yang ingin menghibur masyarakat di Semarang, Jawa Tengah. 

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

"Saya terima tamu, Slank datang ke sini, support, ingin nyanyi bersama masyarakat mereka, nyanyi, ah seneng lah pokoknya kalau suasananya serba ketemu masyarakat menyenangkan," kata Ganjar kepada wartawan di Taman Budaya Raden Saleh, Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa, 13 Februari 2024.

Ganjar Pranowo, Debat Kelima Calon Presiden Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Selain itu, Ganjar juga berolahraga bersama sang istri. Namun, ia mengaku rindu pada masyarakat Semarang. Ia juga bersenda gurau dengan masyarakat sekitar ketika berolahraga. 

"Tadi pagi olahraga sama istri ke pasar, lumayan dicubit-cubit di pasar, menyenangkan karena lama enggak ke Semarang, hari ini bertemu dengan banyak sekali saudara-saudara yang dulu tiap hari ketemu itu aja," ucap dia.

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

Ia pun sudah siap melakukan pencoblosan pada Rabu, 14 Februari. Ganjar menegaskan akan hadir di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pukul 08.00 WIB pagi. 

"Kira-kira mungkin jam 8 (ke TPS)," pungkasnya.

Ganjar Pranowo, Debat Kelima Calon Presiden Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sebagai informasi, Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD akan menggunakan hak pilih suaranya pada 14 Februari 2024 mendatang. Ia akan nyoblos bersama keluarga di Yogyakarta.

"Saya nyoblos di Sambilegi Yogyakarta," ujar Mahfud kepada wartawan di Pamekasan, Madura, dikutip Jumat, 12 Januari 2024.

Mahfud menegaskan bahwa dirinya berstatus sebagai warga Yogyakarta. Ia akan menggunakan hak suaranya di Yogyakarta, sama seperti pemilu tahun 2019 silam.

"KTP saya di sana, iya (TPS sama seperti 2019)," tuturnya.

Masyarakat akan menggunakan hak suaranya pada 14 Februari 2024 mendatang. Kini, sudah ada tiga pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang akan berkontestasi di pilpres.

Pasangan nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin diusung oleh Partai Nasdem, PKB, dan PKS.

Pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka didukung oleh Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Demokrat, PAN, Partai Gelora, dan PSI.

Sementara untuk pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD didukung oleh PDI Perjuangan, Partai Hanura, Partai Perindo dan PPP.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya