Gibran Ucapkan Selamat Ultah ke FX Rudy: Terima Kasih Sudah Membimbing

Momen keakraban Gibran dan FX Rudy saat hadiri upacara Peringatan Hari Jadi Pemkot Solo pada Jumat, 16 Juni 2023
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Solo – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menmebrikan ucapan ulang tahun kepada mantan Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo. Ketua DPC PDIP Solo itu hari ini merayakan hari ulang tahunya yang ke-64 pada Selasa, 13 Februari 2024.

'Wassalam' kalau PDIP dan PKS Juga Gabung Koalisi Prabowo, Menurut Peneliti BRIN

Gibran yang juga Wali Kota Solo itu awalnya tidak mengetahui jika hari ini merupakan hari ulang tahun mantan Wali Kota Solo yang akrab disapa Rudy. Setelah ditanya wartawan, putra sulung Presiden Jokowi itu langsung mengucapkan selamat ulang tahun kepada mantan wakil Jokowi saat menjabat Wali Kota Solo itu

“Selamat ulang tahun Pak Rudy,” kata Gibran saat ditemui di sela-sela meninjau revitalisasi Balekambang, Solo, Selasa, 13 Februari 2024.

Gerindra: PDIP di Luar atau Dalam Pemerintahan Sama-sama Baik

Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Selain mengucapkan ulang tahun, cawapres nomor urut 2 itu juga memberikan doa untuk FX Rudy yang dianggapnya sebagai salah satu mentor dalam menapaki karir politiknya.

Sudaryono dan Hendi Bersaing Ketat dalam Survei LKPI untuk Pilgub Jateng

“Sehat  selalu. Terima kasih sudah selalu memberikan bimbingan untuk kami warga Solo sehingga Solo bisa menjadi seperti ini. Beliau sosok yang luar biasa sekali,” ujar dia.

Lantas ketika disinggung pertemuan terakhirnya dengan FX Rudy, cawapres pendamping Prabowo Subianto itu mengaku sudah lama tidak bertemu dengannya. Oleh sebab itu, ia pun berencana untuk menemui FX Rudy tetapi kapan waktunya belum diketahui.

“Wah udah lama (tidak bertemu), nanti coba ya tak sowan ke beliau lagi,” ucapnya.

Seperti diketahui mantan Wali Kota Solo itu lahir pada 13 Februari 1960. Rudy yang juga Ketua DPC PDIP Solo itu menjabat Wali Kota Solo periode 2012-2015 dan terplih kembali untuk periode 2026-2021.

Hubungan Gibran dan FX Rudy sempat memanas ketika Wali Kota Solo yang merupakan kader PDIP memutuskan untuk maju sebagau cawapres mendampingi Prabowo Subianto yang diusung Koalisi Indonesia Maju. Sedangkan PDIP telah mengusung pasangan capres dan cawapres, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya