TKN Gelar Nobar Quick Count Pilpres 2024 di Istora Senayan Besok, Prabowo-Gibran Bakal Hadir

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Gibran, Nusron Wahid.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito.

Jakarta - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran menggelar acara nonton bareng (nobar) hasil hitung cepat atau quick count Pilpres 2024. Rencananya, nobar quick count ini digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

"Dalam rangka menyambut kemenangan Prabowo-Gibran, TKN akan melaksanakan nobar quick count bersama di Istora Senayan," kata Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid kepada wartawan, Selasa, 13 Februari 2024.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid

Photo :
  • Dok.Istimewa
KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Nusron mengatakan, pintu Istora Senayan untuk nobar quick count akan dibuka mulai pukul 14.00 WIB. Nantinya, pasangan capres-cawapres nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan hadir jika perhitungan sudah mencapai 80-90 persen.

Selain itu, para pimpinan partai politik (parpol) pendukung Prabowo-Gibran juga kata Nusron akan ikut nobar quick count di Istora Senayan.

PDIP Tak Mau Pusing Mikirin Jokowi dan Gibran yang 'Bakar' Rumahnya Sendiri

"Nanti paslon, baik Pak Prabowo dan Mas Gibran akan hadir di sana. Dari TKN dan semua partai pendukung, para ketua umum dan para pengurus partai akan datang ke sana, kumpul di sana," jelasnya.

Lebih lanjut, Nusron menyebut nobar quick count hasil pencoblosan Pilpres 2024 ini akan terbuka untuk umum. Sehingga, masyarakat umum juga diperbolehkan untuk datang dan menonton bersama.

"Ya terbuka untuk umum tapi terbatas, karena kalau dibuka untuk umum semua nanti tempatnya nggak muat kan repot," tandas Nusron.

Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid.

Photo :
  • VIVA.co.id/Cahyo Edi

Diberitakan sebelumnya, Menteri Pertahanan (Menhan) RI sekaligus calon presiden (capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto akan menggunakan hak pilihnya untuk Pemilu pada Rabu, 14 Februari 2024. Prabowo rencananya akan nyoblos di Desa Bojongkoneng, Hambalang, Bogor, Jawa Barat. 

Hal itu dikatakan langsung oleh juru bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak. Prabowo kata dia akan melakukan pencoblosan pada pagi hari.

"Pak Prabowo besok akan menunaikan hak pilih beliau di Hambalang, (tepatnya) di Bojongkoneng, beliau akan pilih di sana pagi," kata Dahnil kepada wartawan di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Selasa, 13 Februari 2024.

Setelah melakukan pencoblosan, Prabowo rencananya akan melanjutkan aktivitas dan menuju kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan untuk memantau hasil hitung cepat.

"Kemudian akan beraktivitas, agak siang kemudian ke Kertanegara sambil memantau pergerakan exit poll. Jadi kemungkinan pagi di sana (Hambalang) dengan keluarga kemudian siang agak sore menuju Kertanegara," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya