Melihat Persiapan TPS Anies Nyoblos Besok di Lebak Bulus

Ketua TPS 060 Jakarta Selatan, Ahmad Subai tempat Anies melakukan pencoblosan besok
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

JakartaCapres nomor urut satu, Anies Baswedan akan melakukan pencoblosan di dekat rumah pribadinya di wilayah Lebak Bulus, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Anies rencananya akan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) sejak pagi hari sekira pukul 07.00 WIB.

Anies Beri Tanggapan Begini atas Pernyataan Luhut Minta Prabowo Tak Bawa Orang 'Toxic'

Berdasarkan pantauan di TPS 060 tempat Anies Baswedan melakukan pencoblosan sejak Selasa 13 Februari 2024 sudah terbangun. Tetapi, TPS tersebut belum dirapihkan secara lengkap, mulai dari kursi hingga bilik pencoblosannya.

Sementara, ketua TPS 060 Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Ahmad Subai mengatakan bahwa persiapan TPS tersebut sudah 85 persen. Tetapi, memang belum diatur dengan rapi.

Didatangi Warga Diminta Maju Lagi di Pilgub DKI, Anies Jawab "Izinkan Berpikir Sejenak"

Kampanye Akbar Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di JIS

Photo :
  • Youtube TvoneNews

"Progresnya sekitar 85 persen dan persiapannya akan disiapkan lebih lanjut oleh rekan-rekan KPPS 60," ujar Subai saat ditemui di lokasi, Jakarta Selatan pada Selasa 13 Februari 2024.

Anies: Pakemnya yang Tidak Mendapatkan Amanah Berada di Luar Kabinet

Subai menuturkan kalau Anies Baswedan melakukan pencoblosan tepat di TPS yang berlokasi di Sungai Ruang Limpah, Lebak Bulus atau Waduk Lebak Bulus. Adapun total Dafta Pemilih Tetap (DPT) ada sebanyak 200 orang.

"Inilah tempat calon presiden Anies Rasyid Baswedan akan memilih di sini. Untuk persiapannya sekitar 85 persen, tapi (sebagian) belum direalisasikan," kata Subai.

Subai pun menyebutkan kalau petugas TPS 060 itu secara kompak akan mengenakan pakaian adat betawi.

"Kalau dresscodenya, karena kita mengikuti kebiasaan dan untuk menghormati pemilihan umum, jadi kita pakai beskap, pakaian betawi," kata Subai.

Pun, Subai menyebut di TPS 060 tersebut sudah tidak menerima pemilih tambahan nantinya. Sebab saat ini TPS 060 sudah penuh.

Juru Bicara Timnas Anies-Muhaimin (Amin) Iwan Tarigan mengemukakan, calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan akan mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk melakukan pencoblosan Pemilu 2024 pada Rabu, 14 Februari 2024 sekira pukul 07.00 WIB.

Pekerja melipat surat suara pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. (Foto ilustrasi).

Photo :
  • AP Photo/Tatan Syuflana

"Capres di TPS 60 RT 04/06, Kelurahan Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan," ujar Iwan Tarigan saat dikonfirmasi, Selasa 13 Februari 2024.

Sementara untuk calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1, Muhaimin Iskandar, menurut Iwan, akan melakukan pencoblosan juga di wilayah Jakarta Selatan. "TPS 023 Kemang di Halaman Panin Bank Jalan Raya Kemang Raya Nomor 112 RT 003 /002," kata Iwan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya