Usai Mencoblos di TPS, JK: Alhamdulillah, Hati Nurani Sudah Digunakan!

Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta - Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla alias JK sudah berikan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 03, Kelurahan Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

"Alhamdulillah, hati nurani sudah digunakan," kata JK usai melakukan pencoblosan di TPS 03, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 14 Februari 2024.

JK berharap penyelenggaraan Pemilu di 2024 bisa berlangsung dengan adil dan bersih di seluruh Indonesia. "Harapan cuma satu, Pemilu bersih untuk seluruh Indonesia. Kalau di sini pasti bersih di Jakarta ini ada banyak. Tapi di daerah juga bersih, bukan hanya Jakarta," ujarnya.

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) Hadiri Kampanye Anies-Muhaimin di JIS

Photo :
  • Tangkapan Layar Youtube Anies Baswedan

Dia pun menanggapi pertanyaan awak media yang meminta pendapatnya soal banyak kritik kepada tim penyelenggara pemilu saat ini. Ia memaklumi hal itu karena proses pemilu di Indonesia dapat dikatakan salah satu yang terumit di dunia.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

"Iya (tim penyelenggara pemilu selalu dapat komentar), karena pemilu Indonesia itu salah satu yang terumit. Partai banyak, namanya juga banyak," jelas JK.

Maka itu, JK juga berharap agar semua personel di Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), diberi kesehatan dalam menjalankan tugasnya saat ini. "Maka kita mendoakan agar KPPS ini sehat-sehat," lanjut JK.

Lantas, saat ditanya apakah akan ikut memantau proses quick count atau hitung cepat, JK ngaku akan melakukannya dari rumah. "Iyalah (ikut memantau quick count), di rumah aja, kan bukan tim (pemenangan)," kata JK.

Terkait perbedaan antara penyelenggaraan Pemilu 2019 dengan Pemilu 2024 kali ini, JK hanya mengatakan yang berubah hanya TPS tempatnya mencoblos. Sementara, mekanisme penyelenggaraannya menurutnya masih sama. "Caranya sama saja. cuma tempatnya (TPS) pindah aja, kemarin di sana," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya