Potret Khofifah dan 3 Putranya Antre Mencoblos di TPS Dekat Rumahnya

Khofifah Indar Parawansa dan 3 putranya saat mencoblos di dekat rumahnya di Surabaya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal (Surabaya)

SurabayaKhofifah Indar Parawansa bersama ketiga putranya menggunakan hak suaranya dengan mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 31 yang berada di dekat rumahnya di Kelurahan Jemursari, Wonocolo, Kota Surabaya, Jawa Timur, pada Rabu, 14 Februari 2024. Ia juga antre tanpa perlakuan khusus dari petugas PPS.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

Khofifah bersama ketiga putranya hadir ke TPS sekitar pukul 10.00 WIB. Mereka kompak menggunakan busana atasan putih dan bawahan warna gelap. Sama seperti warga pemilih yang lain, mantan Gubernur Jatim itu juga mendaftar ke meja panitia setelah tiba di lokasi.

Setelah itu, Khofifah bersama ketiga putranya kemudian duduk berbaur dengan warga di tempat duduk yang disediakan, menunggu panggilan untuk mencoblos di bilik suara. Di bilik suara, Ketua Umum PP Muslimat itu hanya membutuhkan waktu 4 menit menggunakan hak suaranya.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Khofifah Indar Parawansa

Photo :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal (Surabaya)

Ketua KPPS 31 Mohammad Mabrur, mengatakan, sama dengan pemilu-pemilu sebelumnya, tidak ada perlakuan khusus diberikan panita kepada Khofifah, kendati ia adalah tokoh nasional, termasuk saat Khofifah menjadi menteri dulu. 

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

Bahkan, cerita Mabrur, pada pemilu sebelumnya, Khofifah pernah antre setengah jam saat mencolos. "Ibu tidak mau diperlakukan khusus," ujar juru kampanye nasional Prabowo-Gibran itu.

Usai mencoblos, Khofifah mengajak masyarakat agar menggunakan hak pilihnya sebaik mungkin dan tidak golput. 'Mudah-mudahan proses demokrasi yang sedang berlangsung, kita bisa menikmati suasana untuk menentukan pilihan-pilihan kita, baik legislatif maupun pilihan Presiden," katanya.

Menurut Khofifah, pilihan masyarakat menentukan nasib Indonesia lima tahun ke depan. "Saya rasa lima tahun ke depan ini akan menjadi bagian yang sangat penting. Tapakan sejarah bangsa Indonesia dalam proses melanjutkan seluruh pembangunan kita menuju Indonesia makin maju dan makin hebat, makin berdaya saing," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya