Megawati Pamer Salam Metal Bertinta usai Nyoblos di TPS

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri nyoblos di TPS Kebagusan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menggunakan hak pilih Pemilu 2024 di TPS sekitar di kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan. Megawati pamer salam metal bertinta usai mencoblos

Prabowo Pernah Bilang Demokrasi Sangat Melelahkan, Bamsoet Dorong Penyempurnaan UU Pemilu

Pantauan VIVA di lokasi, Megawati berjalan ke dalam bilik suara untuk melakukan pencoblosan. Sekitar kurang lebih 5 menit lamanya Megawati habiskan dalam bilik suara.

Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara Pilpres Pemilu 2024. (Foto ilustrasi)

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Di Rakernas, PDIP Siapkan Langkah Strategis Pasca Pemilu 2024

Setelah itu, Megawati pun keluar dari bilik suara tersebut. Dia tampak memamerkan salam metal dengan kelingking yang sudah bertinta sebagai tanda menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024. 

Megawati terlihat didampingi oleh anak-anaknya saat melakukan pencoblosan. Ada ketua DPR RI sekaligus ketua DPP PDIP Puan Maharani, Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo, Mohammad Rizki Pratama hingga Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.

PDIP Ingin Lanjutkan Kerja Sama dengan PPP dan Hanura di Pilkada 2024

Dari data yang ada, daftar pemilih tetap (DPT) di TPS 053 berjumlah 284 orang. Sementara itu, daftar pemilih tambahan (DPTb) berjumlah 16 orang. 

Megawati Soekarnoputri bersama keluarga bakal menggunakan hak pilih Pemilu 2024 di TPS di rumahnya di kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu, 14 Februari 2024.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP, Hasto Kristiyanto usai menghadiri gala premiere film Cinta Tapi Cinta yang digelar di Plaza Senayan, Jakarta.

Pemilu/Ilustrasi

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

"Beliau besok akan menunaikan tanggung jawabnya sebagai warga negara untuk memilih itu di TPS Kebagusan," kata Hasto kepada wartawan di Jakarta, Selasa, 13 Februari 2024.

Setelah menggunakan hak pilihnya, kata dia, Megawati akan melakukan pemantauan atau monitoring seluruh proses hitung cepat atau quick qount di Kebagusan. Hasto mengatakan, hal ini merupakan tradisi yang biasa dilakukan oleh Megawati.

Tak hanya Megawati, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3, juga akan ikut serta dalam kegiatan pemantauan tersebut.

"Direncanakan nanti pak Ganjar, pak Mahfud setelah mencoblos di daerahnya masing-masing, kemudian nanti juga akan bergabung melakukan monitoring di Kebagusan," ujarnya.

"Dan kemudian baru dipusatkan di Teuku Umar di tempat posko pemenangan Ganjar-Mahfud," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya