TPN Ganjar-Mahfud dan Timnas AMIN Bakal Kerja Sama Usut Kecurangan Pemilu 2024

Mantan Panglima TNI Andika Perkasa
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ilham Rahmat

Jakarta – Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud berencana membuka peluang untuk berkomunikasi dengan Timnas AMIN untuk mengusut kecurangan Pemilu 2024. Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua TPN Jendral (Purn) TNI Andika Perkasa di Posko Pemenangan Teuku Umar Jakarta, pada Rabu, 14 Februari 2023l4.

Anies: "Pakemnya yang Tidak Mendapatkan Amanah Berada di Luar Kabinet

Andika mengatakan bahwa tim hukum TPN sudah berkomunikasi secara informal.

"Komunikasi informal sudah. Tim hukum pun sudah bertemu sebelum hari ini. Jadi menurut saya komunikasi sudah dilakukan dan masih akan terus dilanjutkan, sampai sejauh mana kita lihat saja," kata Andika kepada wartawan.

Sidang Sengketa Pileg 2024, Hakim MK Tegur KPU Gegara Ajukan Renvoi Tak Tertib

Mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Andika Perkasa

Photo :
  • YouTube: Total Politik

Mantan Panglima TNI itu menegaskan bahwa pihaknya masih mendalami berbagai kecurangan yang terjadi selama masa Pemilu, agar memperkuat bukti-bukti yang ada.

Edy Rahmayadi Blak-blakan Tak Akan Duet Bareng Ijeck Lagi: Terlalu Tinggi, Kurang Pas

Dia pun mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu hasil rekapitulasi KPU secara manual, dan masih terlalu dini untuk membenarkan hasil penghitungan cepat.

"Sementara itu kami juga terus mengumpulkan semua yang bisa kami kumpulkan dari semua masyarakat Indonesia yang menemukan kelainan-kelainan, kita tidak menyebutkan dengan kata lain, tapi kelainan-kelainan yang tidak lazim, termasuk yang tengah berlangsung saat ini. Nah itu akan kami kumpulkan terus untuk memastikan bahwa kita punya list atau daftar yang cukup untuk nanti kita tindaklanjuti," ujarnya.

Mantan Panglima TNI Andika Perkasa

Photo :
  • VIVA.co.id/Ilham Rahmat

Sebagai informasi, Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022 menyebutkan bahwa rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 15 Februari sampai dengan 20 Maret 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya