Prabowo-Gibran Menang Pilpres versi Quick Count, Relawan: Kita Kawal Bersama

Pidato Prabowo-Gibran Mengawal Suara Rakyat
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Pasangan capres cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming menang versi hitung cepat atau quick count lembaga survei. Duet yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu unggul jauh dari dua paslon rival.

Prabowo-Gibran Hadiri Halalbihalal PBNU, Disambut Menag dan Gus Yahya

Menanggapi itu, barisan relawan pendukung Prabowo-Gibran yang tergabung dalam Perempuan Muda Nahdliyin (Perdana) hasil quick count sudah perlihatkan kemenangan.

Ketua Perdana Ita Chumaeroh meyakini demikian karena semua lembaga survei yang kredibel menunjukkan pasangan nomor urut 2 itu sudah unggul telak dibandingkan dua paslon lainnya.

Muncul Banyak Versi Formasi Kabinet Prabowo, Gerindra: Semua Itu Mungkin Aspirasi

Ita mengatakan, kemungkinan besar Prabowo-Gibran bisa menang dalam satu putaran. Bagi dia, jika benar teralisasi maka akan sangat membanggakan.

Prabowo-Gibran pantau quick count di Istora Senayan, Jakart, Rabu (14/02/24)

Photo :
  • Istimewa
Cak Imin Titipkan 8 Agenda Perubahan ke Prabowo-Gibran, Apa Saja?

Dia menyebut pencapaian Prabowo-Gibran merupakan hasil kerja keras seluruh Tim Kampanye Nasional (TKN) dan barisan relawan.

"Hasil quick count menunjukkan kita unggul pada semua lembaga survei. Tentu saja, ini sangat membanggakan. Ini hasil kerja tim yang sangat baik," kata Ita Chumaeroh, dalam keterangannya, Kamis, 15 Februari 2024.

Pun, dia menambahkan, kemenangan Prabowo-Gibran juga dianggapnya sebagai kemenangan rakyat. Sebab, sebagian rakyat pemilih yang mencoblos duet Prabowo-Gibran. "Kita harus sambut kemenangan Prabowo-Gibran ini sebagai kemenangan rakyat. Karena rakyatlah yang menentukan kemenangan 02," ujarnya.

Lebih lanjut, dia juga mengajak seluruh komponen bangsa untuk menggalang persatuan kembali pasca Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. Menurut dia, pemilu hanya kontestasi politik yang biasa.

Maka itu, ia bilang segala perbedaan tak perlu dijadikan bahan saling ejek, caci maki, atau menjatuhkan satu sama lain "Setelah ini mari kita bersatu lagi, kita rukun lagi. Perbedaan pilihan politik bukanlah sumber perpecahan. Kita jaga Indonesia bersama," jelas Ita.

Sekretaris Perdana Ade Destarahayu menambahkan agar barisan pendukung dan simpatisan Prabowo-Gibran terus mengawal penghitungan suara. Dia menyampaikan demikian untuk memastikan kemenangan Prabowo-Gibran hingga pengumuman resmi dari KPU.

"Kita harus kawal bersama-sama penghitungan suara hingga pengumuman resmi dari KPU. Kita pastikan kemenangan Prabowo-Gibran. Sebab, quick count ini bukanlah hasil resmi pemilu," ujar Ade.

Beberapa lembaga survei yang gelar quick count menempatkan Prabowo-Gibran di urutan pertama. Salah satunya seperti quick count oleh lembaga survei Poltracking Indonesia dengan total suara sementara mencapai 95,67%.

Dari data sementara Indikator itu, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) 24,37%. Pasangan Prabowo-Gibran meraup 59,35% dan Ganjar-Mahfud 18,28%.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya