Suara Partai Golkar Makin Naik Sejak Pileg 2019, ARB: Kerja Keras dari Semuanya

Aburizal Bakrie
Sumber :

Jakarta – Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie atau ARB mengapresiasi kerja keras seluruh kader dan pengurus Partai Golkar atas naiknya suara di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. 

Top Trending: Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo Gibran hingga Seorang Ulama Kritik Nabi Muhammad

Menurut dia, suara Partai Golkar kian naik dari Pemilu Legislatif 2019 yang mencapai 12,31 persen. Pada hasil hitung cepat atau quick count dari beberapa lembaga survei, suara Partai Golkar Pemilu 2024 menyentuh angka 15,60 persen.

"Saya tidak pernah menyangka, tapi tentu berharap saya melihat kerja keras Pak Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum DPP, DPD, dan para caleg yang begitu antusias menyambut Pemilu ini dan bekerja keras," kata Aburizal Bakrie dalam program One on One di tvOne, dikutip Sabtu, 17 Februari 2024.

Antasari Azhar Ucapin Selamat ke Prabowo-Gibran: Semoga Komitmen Berantas Korupsi

Momen Aburizal Bakrie dan Prabowo Subianto

Photo :
  • Dok. Istimewa

ARB mengatakan strategi yang diterapkan Partai Golkar sudah tepat. Terlebih, kata dia, banyak caleg berusia muda yang menjadi tonggak terdepan bagi pemilih milenial.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

"Strategi yang ditetapkan, diterapkan oleh mereka strategi yang tepat. Apalagi kader-kader Golkar yang masih pada caleg, banyak sekali muda-muda. Dan kalau kita kan pemilih milenial. Tentu mereka bisa berkomunikasi satu sama lain. Alhamdulillah bahwa hasilnya baik, kerja keras dari semuanya itu," kata ARB.

ARB pun mengatakan Partai Golkar telah mengumumkan dan mendukung Prabowo Subianto berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka pada saat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas). Ia menyebut popularitas Prabowo yang baik juga menjadi salah satu strategi untuk merebut suara menjadi yang terbanyak.

"Kita tentunya bahwa Partai Golkar yang mengumumkan pertama kali Prabowo-Gibran. Pada waktu itu, kita umumkan Prabowo-Gibran dalam Rapimnas Partai Golkar. Jadi tambah dengan itu, popularitas dari Pak Prabowo, kemudian Pak Jokowi popularitasnya masih begitu kuat, masih begitu baik, semua itu menyatu dan menolong Partai Golkar merebut suaranya menjadi yang terbanyak," ucap ARB.

Untuk itu, ARB mengapresiasi kinerja seluruh jajaran pengurus dan kader Partai Golkar dalam mensuksesi Pemilu 2024 ini.

"Saya mengucapkan syukur Alhamdulillah. Saya kepada DPP mengucapkan selamat, karena mereka adalah motor penggerak bagaimana melakukan kerja keras yang luar biasa. Sebagai Ketua Dewan Pembina, saya hanya bisa memberikan satu saran dan nasihat saja, tapi yang kerja mereka," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya