Timnas Amin Hormati Pertemuan Surya Paloh dengan Jokowi, Jubir: Koalisi Perubahan Tetap Solid

Juru Bicara Timnas AMIN, Billy David Nerotumilena.
Sumber :
  • ANTARA Foto

JakartaTimnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) buka suara soal pertemuan antara Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Anies Beri Tanggapan Begini atas Pernyataan Luhut Minta Prabowo Tak Bawa Orang 'Toxic'

Juru Bicara Timnas Amin, Billy David Nerotumilena mengatakan, Koalisi Perubahan sampai dengan saat ini masih terjaga soliditasnya. Di sisi lain, Timnas Amin tetap menghormati pertemuan Paloh dengan Jokowi.

"Tentu kami sangat menghormat hal tersebut. Koalisi Perubahan tetap solid dan mengawal proses pilpres sampai tuntas," ujar Billy kepada wartawan, Senin 19 Februari 2024.

Didatangi Warga Diminta Maju Lagi di Pilgub DKI, Anies Jawab "Izinkan Berpikir Sejenak"

Billy menjelaskan bahwa pertemuan Paloh dengan Jokowi merupakan hal yang wajar. Sebab, pertemuan itu seperti halnya Anies bertemu dengan Surya Paloh.

Presiden Jokowi dan Ketum Nasdem Surya Paloh

Photo :
  • ANTARA Foto
Anies: Pakemnya yang Tidak Mendapatkan Amanah Berada di Luar Kabinet

Komunikasi Surya Paloh dengan Jokowi yang terjalin bentuk pertemuan koalisi dalam pemerintahan saat ini. "Konsolidasi antara Pak Anies dengan pak Surya Paloh adalah pertemuan dalam koalisi. Pertemuan antara Pak Surya Paloh dan Pak Jokowi adalah pertemuan dalam koalisi pemerintahan," katanya.

Dia juga menekankan bahwa isi pembicaraan Surya Paloh dengan Jokowi yang tak diungkap ke publik mesti dihargai. Karena hal itu menyangkut menghormati isi pertemuan.

"Termasuk jika pertemuan Pak Anies dan Pak SP, ada pembahasan pertemuan semalam kemudian tidak disampaikan ke publik, juga pasti penuh pertimbangan yang matang. Untuk hasil pertemuan semalam kita tunggu pernyataan resmi dari Nasdem," ucap Billy.

Sebagai informasi, Paloh bertemu dengan Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat pada Minggu 18 Februari 2024 malam. Pertemuan tersebut berlangsung selama satu jam. Pertemuan tersebut juga turut membahas kondisi politik saat ini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya