Quick Count Pileg di Bangka Belitung, Gerindra Hattrick Kemenangan Beruntun

Trias Politika Strategis merilis hasil quick count Pileg 2024 di Bangka Belitung
Sumber :
  • Istimewa

Bangka Belitung – Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman dinilai mencetak hattrick di Pemilu 2024. Hal itu diungkap oleh Hendra selaku Peneliti Utama Trias Politika Strategis saat merilis hasil hitung cepat Pileg 2024 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Hattrick politik dilakukan Erzaldi, pertama memenangkan Prabowo-Gibran di Bangka Belitung, kedua memenangkan Partai Gerindra di Kepulauan Bangka Belitung, dan ketiga membuat Melati, caleg dari Partai Gerindra terpilih menjadi anggota DPR RI dalam quick count yang kami lakukan,” kata Hendra seperti dikutip dari siaran pers, Selasa, 20 Februari 2024.

Kader Partai Gerindra (Foto ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA FOTO/Ardiansyah
KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Hendra meyakini, meraih hattrick bukanlah perkara mudah karena harus memiliki pengalaman dan keseriusan, strategi serta kerja-kerja politik yang terukur menjadi kunci keberhasilan. Apalagi posisi Erzaldi terbilang penuh tantangan yakni berada pada tiga posisi yang berat sekaligus, Ketua TKD Prabowo-Gibran, Ketua DPD partai Gerindra Bangka Belitung, dan mentor politik untuk Melati yang tidak lain adalah istrinya sendiri.

"Erzaldi berhasil melaksanakan tiga posisi sekaligus dengan raihan kemenangan fantastis. Berkaca dari data hitung cepat atau quick count yang kami lakukan, Prabowo-Gibran meraih kemenangan tebal 60,31%, Gerindra teratas 22,19% dari persentase suara partai, dan Melati di internal partai meraih persentase tertinggi 10,84%,” jelas Hendra.

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Hendra menganalisis, hattrick Erzaldi tidak lepas dari kehadirannya selaku magnet elektoral, sekaligus menegaskan kepiawaiannya sangat diperhitungkan dalam berbagai kontestasi politik baik selaku mentor maupun kandidat yang ikut dalam kontestasi.

"Erzaldi sangat berperan penting dalam tiga kemenangan sekaligus ini,” kata Hendra.

Ilustrasi Pemilu 2024.

Photo :
  • VIVA

Diberitakan sebelumnya, Arus Survei Indonesia bekerja sama dengan Trias Politika Strategis mengadakan quick count (QC) atau hitung cepat Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) DPR RI 2024 Daerah Pemilihan  (Dapil) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu 14 Februari 2024.

Sampel dalam QC yakni 500 TPS yang tersebar secara proporsional pada tujuh kabupaten/kota  di provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Adapun metode samplingnya yakni Stratified Cluster Systematic Random Sampling, dengan tingkat kepercayaan 95,0% dan MoE (Margin of Eror) +/- 1%.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya