Beredar Susunan Kabinet Indonesia Emas Prabowo-Gibran, Gerindra Bilang Begini

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

Jakarta - Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani buka suara soal viral sebuah poster di media sosial X berisi sejumlah tokoh masuk ke dalam jajaran Kabinet Indonesia Emas jika pasangan capres-cawapres nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi menang Pilpres 2024. 

Gibran soal Bobby Nasution Diblacklist PDIP di Pilkada Sumut: Tenang Aja

Muzani mengatakan dalam situasi pasca pencoblosan, pasti akan muncul berbagai spekulasi. Termasuk salah satunya mengenai poster jajaran menteri Kabinet Indonesia Emas.

"Dalam situasi seperti ini memang berbagai macam spekulasi pasti akan terjadi termasuk spekulasi tentang daftar kabinet Prabowo-Gibran," kata Muzani kepada wartawan, dikutip Rabu, 21 Februari 2024.

Bertemu Prabowo, Gibran Ngaku Bahas Peluang Koalisi dengan PDIP

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

"Jadi saya ingin mengatakan bahwa semua yang beredar di berbagai macam sosial media, siapapun namanya, apapun daftarnya itu spekulatif," sambungnya.

Klaim 40 Persen Pemilihnya Dukung Prabowo-Gibran, PPP Isyaratkan Siap Pindah Koalisi

Sejauh ini, Muzani menyebut Prabowo dan Gibran masih menunggu keputusan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengenai hasil perhitungan suara Pilpres 2024. 

"Pak Prabowo dan Mas Gibran masih menunggu keputusan real count dari KPU yang merupakan lembaga yang memiliki kewenangan untuk menetapkan capres dan cawapres untuk menjadi pemenang pemilu," ungkap dia.

Setelah resmi menjadi pemenang Pilpres 2024, kata Muzani, barulah Prabowo dan Gibran bicara lebih lanjut mengenai langkah pemerintahan ke depan. Termasuk, bicara soal kabinet yang akan mereka pimpin.

"Bahwa Pak Prabowo sudah membicarakan persoalan persoalan pelaksanaan program atau segala macam dengan berbagai partai koalisi dan tokoh-tokoh, iya. Tapi apa yang beredar di dalam berbagai macam pemberitaan dan media sosial tentang nama dan jabatan kementerian itu harus saya pastikan, itu adalah spekulatif," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, viral di media sosial sebuah poster berjudul 'Kabinet Indonesia Emas' yang menampilkan sejumlah tokoh menjadi menteri jika Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi menang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Poster tersebut diunggah salah satu akun X bernama @PolJokesId. Dalam foto tersebut, disebutkan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menjadi Dewan Pertimbangan Presiden.

Kemudian, Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Nusron Wahid menjadi Kepala Staf Kepresidenan. 

Viral poster Kabinet Indonesia Emas di media sosial.

Photo :
  • istimewa

Untuk jajaran menteri, diisi oleh Airlangga Hartarto sebagai Menko Bidang Perekonomian, Erick Thohir sebagai Menko Bidang Energi l, Investasi dan Lingkungan Hidup, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menko Bidang Polotikz Hukum dan Keamanan.

Ridwan Kamil akan menjadi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, hingga Maruarar Sirait menjadi Menteri Koperasi, UKM dan Pasar Tradisional.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya