SBY Sudah Restui AHY Jadi Menteri Jokowi

Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Sumber :
  • YouTube Partai Demokrat

Jakarta – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dikatakan telah memberikan restu kepada putra sulungnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang akan dilantik menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). Pelantikan AHY oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan dilakukan pada hari ini, Rabu, 21 Februari 2024.

Istana Bakal Sambut Mantan Presiden hingga Pejabat Jika Hadiri Open House Jokowi

"Bapak SBY sudah mendoakan dan memberikan restu untuk Mas AHY dalam menjalankan tugas negara ke depan," kata Sekretaris Pribadi SBY, Ossy Dermawan kepada wartawan melalui pesan singkat.

Momen SBY Nyanyi Bareng AHY di Usai Acara Pidato Politik

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Presiden Jokowi Ajak Anak Yatim Beli Baju Lebaran di Hari Terakhir Ramadan

Ossy menjelaskan, AHY sudah bertemu dengan SBY pada tadi malam untuk memohon doa restu agar sukses mengemban amanah sebagai menteri ATR/BPN.

"Tadi malam, AHY sudah bertemu Bapak SBY yang baru tiba di Cikeas, untuk memohon doa restu dalam tugas yang baru sebagai Menteri ATR/BPN," ujarnya.

Kasetpres Bicara Sumber Dana Jokowi Bagi Paket Sembako dan Kebiasaan Sejak 2014

Selain AHY, Jokowi juga diagendakan melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) menggantikan Mahfud MD.

Pidato Politik Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Diberitakan sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan melantik dua Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta pada Rabu, 21 Februari 2024. Dalam reshuffle kabinet kali ini, Jokowi akan melantik Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) dan Menteri Agraria Tata Ruang dan Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Kabar yang beredar, Jokowi bakal melantik Hadi Tjahjanto yang saat ini menjabat Menteri ATR/BPN sebagai Menko Polhukam. Adapun, posisi Menteri ATR/BPN yang ditinggalkan Hadi Tjahjanto kabarnya akan diisi oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya