Dilantik Jadi Menko Polhukam, Hadi Tjahjanto Bakal Tuntaskan Kasus BLBI

Minister Hadi Tjahjanto (Setkab.go.id)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Arianti Widya

JakartaMenteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto mengatakan bakal menyelesaikan kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI). Menurut dia, sudah dibuatkan skemanya untuk menyelesaikan kasus BLBI terutama memburu aset-aset negara.

Dissenting Opinion, Hakim MK Saldi Isra Minta Pemungutan Suara Ulang Pilpres 2024

“Ya skemanya sudah kita buat dan segera saya koordinasi, termasuk juga mana-mana saja yang jadi prioritas utama. Kita tunggu saja,” kata Hadi di Istana Negara pada Rabu, 21 Februari 2024.

Hadi dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan pada Rabu, 21 Februari 2024. Maka dari itu, Hadi akan melakukan koordinasi dengan semua pihak penegak hukum dan lainnya untuk menyelesaikan kasus BLBI tersebut.

Nikita Mirzani Geram, Hubungannya dengan Rizky Irmansyah Diduga Buat Settingan Pemilu

“Hari ini saya akan koordinasi segera, setelah itu saya akan turun ke lapangan untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang terjadi di BLBI,” ujar mantan panglima TNI ini.

Dissenting Opinion, Hakim MK Saldi Isra Sebut Bansos Jadi Kamuflase Menangkan Paslon

Menkopolhukam Hadi Tjahjanto dan Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Photo :
  • Antara

Menurut dia, kasus BLBI juga menyangkut masalah tanah yang selama ini menjadi tugasnya ketika sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

“Karena permasalahan itu juga menyangkut permasalahan tanah, yang selama ini saya bantu sebagai Menteri ATR, membantu untuk menyelesaikan permasalahan BLBI,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya