Masuk Pemerintahan Jokowi, Demokrat Siap Dikritik Sekeras Apapun

Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon
Sumber :
  • Istimewa/Jansen Sitindaon

Jakarta – Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon menegaskan bahwa partainya siap menerima kritik sekeras apapun, karena bergabung ke dalam pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

Partai Demokrat resmi bergabung ke dalam pemerintahan Jokowi-Ma'ruf ditandai dengan pelantikan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) pada Rabu kemarin. 

"Dengan posisi kami saat ini sebagai bagian yang ikut mengelola pemerintahan, maka sekarang kami siap menerima masukan, termasuk kritikan yang paling keras sekalipun dari teman-teman semua," kata Jansen kepada awak media, Kamis, 22 Februari 2024. 

PKS soal Pertemuan dengan Prabowo: Sudah Dialog Tinggal Diatur Jadwal

Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon

Photo :
  • Istimewa

Selain itu, kata Jansen, Demokrat juga siap menerima keluhan terkait layanan negara di bidang pertanahan. Karena setiap warga negara berhak mendapatkan layanan negara, termasuk para pengkritik pemerintah. 

Hasto Sebut Banyak Pengurus PDIP Tolak Wacana Pertemuan Megawati dan Jokowi

Jansen menggaransi, Demokrat melalui AHY akan memberikan yang terbaik untuk pemerintahan Jokowi, dan tentu saja rakyat Indonesia. Selain itu, para kader Demokrat di seluruh Indonesia, harus memberi kontribusi kepada pemerintahan Jokowi. 

"Dengan ini juga setelah perjalanan kami diluar pemerintahan selama 9 tahun 4 bulan, hari ini kami  Partai Demokrat secara resmi telah menjadi bagian pemerintahan Bapak Presiden Jokowi," imbuhnya.

Presiden Jokowi bersama Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Photo :
  • Akun X @jokowi

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu 21 Februari 2024.

AHY dilantik menggantikan Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto setelah ia ditunjuk Jokowi menjadi Menko Polhukam menggantikan Mahfud MD. Pelantikan AHY dan Hadi digelar bersamaan di Istana Negara, Jakarta pada pukul 11.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya