Dikabarkan Bakal Bertemu Megawati, Surya Paloh: Mudah-mudahan Tidak Terlalu Lama Lagi

Ketum Nasdem Surya Paloh di KPU RI
Sumber :
  • Tangkapan layar akun Youtube KPU RI

Jakarta – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh berharap pertemuan dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri segera dilakukan. Tetapi, hal itu tetap menyesuaikan waktu hingga kesehatan yang ada dari semua pihak.

Megawati Jengkel Banyak Orang Pakai Saranghaeyo: Bilang Aja Aku Cinta Padamu Ngono Wae Kok Susah?

"Saya pikir mudah-mudahan tidak terlalu lama lagi. Mudah-mudahan. Barangkali apakah Mbak Mega sudah barangkali mempunyai waktu, pikiran, kondisi yang tepat, itu terserah Mbak Mega aja," ujar Surya Paloh kepada wartawan di Jakarta Pusat pada Jumat, 23 Februari 2024.

Paloh menuturkan bahwa pertemuan dengan Megawati itu masih terbilang tentatif. Tapi, pertemuan dengan Megawati, kata Paloh, itu merupakan hal yang sangat dibutuhkan. "Kalau dari saya beberapa kali saya katakan, bahwasanya komunikasi antara saya dan Mbak Mega itu komunikasi yang amat sangat dibutuhkan oleh katakanlah," kata Paloh.

Koalisi atau Oposisi? Ganjar Sebut Sikap PDIP Akan Diumumkan Megawati di Kongres 2025

Ketua umum Partai Nasdem Surya Paloh di Jakarta Pusat

Photo :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Ia menyebutkan bahwa pertemuan dengan Megawati itu memang sangat diharapkan oleh seluruh masyarakat. Tetapi, pertemuan tersebut juga harus dikonfirmasi bersama dengan Megawati. "Sebagian besar masyarakat yang menginginkan bagaimana kita bisa duduk bersama untuk melihat masa depan bangsa ini," ujarnya.

Megawati Tak Mau Gegabah Tentukan Sikap Politik PDIP: Diputuskan di Kongres

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, diisukan akan bertemu Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh dalam waktu dekat. Menanggapi itu, Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan komunikasi antarpimpinan memang harus dilakukan.

Meskipun, dalam Pilpres 2024 ini keduanya mengusung pasangan capres-cawapres yang berbeda. PDIP dan partai koalisinya mengusung Ganjar Pranowo – Mahfud MD, sementara Nasdem dan koalisinya mengusung Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar.

"Ya prinsipnya dialog antarpemimpin sangat penting. Kita juga tahu bagaimana Pak Surya Paloh melalui Partai Nasdem, meskipun sudah punya pilihan politik yang berbeda, tapi dialog memang penting," ujar Hasto kepada wartawan di Teuku Umar 9, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 23 Januari 2024.

Di sisi lain, Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud belum mau mengungkap secara gamblang terkait wacana pertemuan Megawati dan Surya Paloh. Hasto menjelaskan pihaknya saat ini masih fokus untuk memenangkan pemilu legislatif atau pileg dan Pilpres 2024. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya