Kata Airlangga Soal Ridwan Kamil Maju Pilgub DKI Jakarta: On The Way

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto buka suara soal mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmad Zaki Iskandar yang akan maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2024.

KPU Sebut Jumlah Pemilih di Tiap TPS Pilgub Jakarta Bisa Mencapai 600 Orang

“Namanya on the way, dalam perjalanan. Dua-duanya diberi surat oleh Golkar sebelum pemilu untuk Pilkada,” kata Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan pada Senin, 26 Februari 2024.

Namun, Menteri Koordinator Perekonomian ini mengatakan keputusannya itu masih melihat nanti bagaimana hasil survei dari kedua kader partai berlambang pohon beringin tersebut, yakni Ridwan Kamil dan Zaki.

KPU: Penonaktifan NIK Tak Berpengaruh ke DPT Pilgub Jakarta

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto usai menghadiri acara Silaturahmi Relawan Prabowo-Gibran se-Sulawesi Selatan di GOR Sudiang, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat, 2 Februari 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

“Tentu keputusan tergantung survei terakhir. Akan dipilih dalam forum khusus sesuai jadwal pilkada nanti, kan kita belum dapet,” ujarnya.

PDIP Siap Quatrick di Pilkada Maluku, Asal Tak Ada Cawe-cawe Penguasa

Kemudian, Airlangga menjelaskan kenapa memberikan mandat atau surat kepada Ridwan Kamil dan Ahmad Zaki untuk maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2024.

“Tentu untuk dalam rangka pemilu, dua-duanya menggarap dapil supaya angka Partai Golkar bisa melonjak. Nanti pasti mengerucut,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya