Ini Isi Ransel Hitam yang Dibawa AHY saat Pertama Kali Ikut Sidang Kabinet Jokowi

Menteri ATR/Kepala BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Sumber :
  • Antara

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumpulkan seluruh Menteri Kabinet Indonesia Maju usai Pemilu 2024 di Istana Negara, Jakarta Pusat pada Senin, 26 Februari 2024. Tentu, Sidang Kabinet Paripurna ini menjadi yang pertama untuk Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Ini Deretan Menteri Jokowi yang Hadir di KPU Saksikan Penetapan Prabowo Presiden

Diketahui, AHY yang merupakan Ketua Umum Partai Demokrat itu baru saja dilantik Presiden Jokowi sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) pada Rabu, 21 Februari 2024.

AHY dan Moeldoko di Istana Negara Jakarta

Photo :
  • Vico - Biro Pers Sekretariat Presiden
Tiba di KPU, Prabowo: Kita Akan Mulai Kerja Keras

Tampak, AHY memakai baju lengan panjang warna hitam bermotif batik dengan pin di dada sebelah kiri. Selain itu, AHY juga terlihat menggendong tas warna hitam besar dan memegang botol minum tumbler. Lalu, apa saja isi ransel yang digendong AHY itu?

“Isi ransel? Ada buku, dokumen, berkas-berkas,” kata AHY di Kompleks Istana Kepresidenan pada Senin, 26 Februari 2024.

AHY Cuti Demi Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran Jadi Presiden dan Wapres RI

Memang, AHY mengaku sejak menjadi prajurit militer itu sering membawa gagdet dan perlengkapan untuk kerja. Sementara, kata dia, untuk baju olahraga juga dibawa tapi perlengkapan itu disimpan di dalam mobil.

“Baju olahraga ada di mobil. Saya sudah siap untuk olahraga di kantor karena waktunya serba mepet, tapi saya juga tetap menjaga kebugaran,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko juga tampak hadir dalam Sidang Kabinet Paripurna. Bahkan, Moeldoko dan AHY sempat bersalaman sebelum sidang kabinet dimulai. Kemudian, Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Selanjutnya, Menteri Sosial Tri Rismaharini atau Risma juga terlihat hadir. Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal (purn) Budi Gunawan, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Suasana sebelum Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Ahmad Farhan Faris

Lalu, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut), Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung serta menteri dan kepala badan lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya