Penampakan Sri Mulyani Hampiri Prabowo Subianto untuk Salaman

Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Farhan Faris

JakartaPresiden Joko Widodo (Jokowi) mengumpulkan seluruh jajaran Kabinet Menteri Indonesia Maju dalam Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta Pusat pada Senin, 26 Februari 2024.

Prabowo Pernah Bilang Demokrasi Sangat Melelahkan, Bamsoet Dorong Penyempurnaan UU Pemilu

Seluruh menteri dan kepala badan hadir, di antaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Staf Presiden Moeldoko, Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto.

Kemudian Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, serta Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto.

PDIP Ingin Lanjutkan Kerja Sama dengan PPP dan Hanura di Pilkada 2024

Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan dan Presiden Jokowi.

Photo :
  • Instagram @luhut.pandjaitan

Selain itu, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut), Menteri Sosial Tri Rismaharini (Risma).

Kapan Megawati dan Prabowo Subianto Bertemu? Hanya Puan dan Hasto yang Tahu

Dalam sidang kabinet tersebut, ada beberapa momen menarik sebelum Sidang Kabinet Paripurna. Dimana, Moeldoko bersalaman dengan AHY. Diketahui, Moeldoko sempat berseteru ingin merebut posisi Ketua Umum Partai Demokrat dari kepemimpinan AHY.

Selain itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati juga sempat menghampiri Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang merupakan calon Presiden pada Pemilu 2024.

Awalnya, Sri Mulyani sedang berbincang dengan Airlangga dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Kemudian, Prabowo terlihat lagi berbincang dengan Luhut di tengah-tengah.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito.

Tak lama Presiden Jokowi mau hadir, Prabowo langsung duduk ke kursi yang telah disediakan protokoler Istana Kepresidenan. Kemudian, Luhut menyalami Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar, serta Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar.

Selanjutnya, Sri Mulyani menghampiri Luhut dan menuju ke kursi Prabowo. Disitu, Sri Mulyani langsung menyalami Prabowo yang sementara unggul dalam kontestasi Pemilu Presiden 2024 bersama calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya