Momen Moeldoko Salaman dengan AHY di Istana, Sudah Akur atau Masih Berseteru?

KSP Moeldoko dan Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Sumber :
  • Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden

Jakarta - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengumpulkan Menteri Kabinet Indonesia Maju dalam Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara pada Senin, 26 Februari 2024. Ada momen menarik dalam pemandangan di Istana Negara.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Momen itu saat Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko menghampiri Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY yang notabene Ketua Umum Partai Demokrat.

Dalam dinamikanya, Moeldoko pernah berseteru dengan AHY beserta loyalis elite pengurus Demokrat. Moeldoko yang di-backup sejumlah eks kader Demokrat ingin merebut posisi ketua umum yang dijabat AHY melalui Kongres Luar Biasa atau KLB tandingan di Deli Serdang, Sumatera Utara, pada 5 Maret 2021.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

AHY dan Moeldoko di Istana Negara Jakarta

Photo :
  • Vico - Biro Pers Sekretariat Presiden

Bahkan, Moeldoko juga sampai menempuh jalur meja hijau ke Mahkamah Agung (MA) dalam peninjauan kembali atau PK demi menggusur posisi AHY serta loyalisnya.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Moeldoko juga tak menyaksikan momen AHY saat dilantik sebagai Menteri ATR/Kepala BPN oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Rabu, 21 Februari 2024. AHY diplot menggantikan Hadi Tjahjanto yang naik jabatan sebagai Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam).

Moeldoko absen karena alasan tengah kunjungan kerja ke luar negeri saat itu.

Namun, saat momen AHY dan Moeldoko berbincang di Istana rupanya jadi perhatian Presiden Jokowi. Sang kepala negara pun mengunggah foto Moeldoko sedang berjabat tangan dengan AHY di akun media sosial Instagramnya .

Awalnya, AHY lagi ngobrol dengan Menko Polhukam Hadi Tjahjanto. Tiba-tiba, Moeldoko beri hormat dan salaman dengan Hadi yang juga mantan Panglima TNI tersebut. Akhirnya, Moeldoko bersalaman dengan AHY yang lagi ngobrol sama Hadi.

Tampak senyum muncul dari wajah Moeldoko dan AHY saat berbincang. Menko Polhukam Hadi Tjahjanto pun menyaksikan cairnya wajah Moeldoo dan AHY.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya