Dihampiri Hadi Tjahjanto, Prabowo Hormat Sambil Bilang: Panglima

Capres sekaligus Menhan Prabowo Subianto.
Sumber :
  • Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumpulkan Menteri Kabinet Indonesia Maju usai Pemilu 2024 di Istana Negara, Jakarta Pusat pada Senin, 26 Februari 2024. Agendanya, Jokowi menggelar Sidang Kabinet Paripurna.

Menteri PUPR: Pembangunan Rumah Menteri di IKN Sudah 80 Persen, Target Rampung Juli

Sebelum Sidang Kabinet Paripurna dimulai, para pembantu Presiden Republik Indonesia berkumpul membaur, berbincang dengan hangat saling sapa satu sama lainnya. Meskipun, ada yang berbeda koalisi pada Pemilu Presiden 2024.

Akan tetapi, terlihat dalam ruangan Istana Negara semuanya saling bersalaman, bercengkerama dengan penuh riang gembira. Diantaranya hadir Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Sosial Tri Rismaharini, serta Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly.

PPP Masih Gamang Tentukan Jadi Oposisi atau Gabung Koalisi Parpol Pemerintah

Selain itu, ada juga Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar, Menteri Siti Nurbaya Bakar, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Anas Abdullah.

Kemudian, Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko juga terlihat hadir serta bersalaman dengan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Diketahui, Moeldoko sempat berseteru karena ingin merebut posisi Ketua Umum Partai Demokrat dari tangan AHY.

Kubu Prabowo Sindir Megawati Tak Tepat Jadi Amicus Curiae di Sidang MK: Dia Pihak Berperkara

Selanjutnya, terlihat juga Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Jaksa Agung ST. Burhanuddin.

Lalu, Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendi, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Hadi Tjahjanto, serta Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Nah, tampak Prabowo dihampiri oleh Hadi yang merupakan Menko Polhukam. Saat itu, Prabowo yang merupakan calon Presiden 2024 sedang berbincang santai dengan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo serta Sandiaga.

Begitu Hadi mendekat, Prabowo langsung memberikan hormat sambil melontarkan kata-kata Panglima. Memang, Hadi merupakan mantan Panglima TNI dengan jabatan Marsekal purnawirawan era Presiden Jokowi.

“Panglima. Sekali Panglima, Panglima,” kata Prabowo.

Setelah itu, Hadi langsung bergerak menyalami sejumlah menteri lainnya yang sudah berkumpul terlebih dahulu di dalam Istana Negara seperti Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, AHY dan lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya