Golkar Terbuka jika PPP Ingin Gabung Koalisi Prabowo-Gibran Usai Pemilu 2024

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Tubagus Ace Hasan Syadzily
Sumber :
  • DPR RI

Jakarta -- Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan, koalisinya terbuka jika Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ingin bergabung dengan koalisi Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. 

Ganjar Tak Masalah Ketum PPP Hadir Silaturahmi dengan Kubu 02

Diketahui, Prabowo-Gibran didukung oleh Partai Gerindra, Golkar, PAN, Partai Demokrat, serta 4 partai non-parlemen yakni PBB, Partai Gelora Indonesia, PSI, Partai Garuda. 

Menurut Ace, sejak awal koalisi pendukung Prabowo-Gibran akan terbuka untuk menerima partai politik (parpol) yang tidak mendukung mereka di Pilpres 2024.

Megawati Kirim Surat Amicus Curiae kepada MK, Ganjar Sebut Terilhami Sosok Kartini

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzily

Photo :
  • DPR RI

"Begini, dari sejak awal Pak Prabowo dan Mas Gibran selalu menyampaikan bahwa Koalisi Indonesia Maju adalah koalisi yang sangat inklusif yang akan merangkul semua komponen terbaik bangsa karena kita punya komitmen untuk bagaimana menjadikan Indonesia Maju sehingga insya Allah tidak ada yang ditinggalkan," kata Ace di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 27 Februari 2024.

Gibran Ingin Bertemu Semua Lawan Politiknya, Ganjar Bilang Selalu "Open House"

Namun, menurut Ace, parpol yang ingin gabung, harus setuju dengan visi dan misi yang telah ditetapkan oleh koalisi Prabowo-Gibran. "Jadi bagi kami prinsipnya siapapun yang memiliki cita-cita yang sama dan sesuai dengan visi yang mau dibangun oleh Prabowo-Gibran tentu kami sangat terbuka," ujarnya. 

Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka di Kota Semarang

Ditanya soal Status Keanggotaan Partai Politiknya, Gibran Bilang Begini

Status keanggotaan Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka di Partai Politik khususnya PDI Perjuangan (PDIP) saat ini masih menjadi pertanyaan.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024