Golkar Terbuka jika PPP Ingin Gabung Koalisi Prabowo-Gibran Usai Pemilu 2024

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Tubagus Ace Hasan Syadzily
Sumber :
  • DPR RI

Jakarta -- Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan, koalisinya terbuka jika Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ingin bergabung dengan koalisi Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. 

Wakil Ketua MPR Usul Pilpres dan Pileg Dipisah agar Caleg Dikenali

Diketahui, Prabowo-Gibran didukung oleh Partai Gerindra, Golkar, PAN, Partai Demokrat, serta 4 partai non-parlemen yakni PBB, Partai Gelora Indonesia, PSI, Partai Garuda. 

Menurut Ace, sejak awal koalisi pendukung Prabowo-Gibran akan terbuka untuk menerima partai politik (parpol) yang tidak mendukung mereka di Pilpres 2024.

Pengamat: PKB Bisa Saja Balas Budi dengan Dukung Calon PKS Sohibul Iman di Pilgub Jakarta

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzily

Photo :
  • DPR RI

"Begini, dari sejak awal Pak Prabowo dan Mas Gibran selalu menyampaikan bahwa Koalisi Indonesia Maju adalah koalisi yang sangat inklusif yang akan merangkul semua komponen terbaik bangsa karena kita punya komitmen untuk bagaimana menjadikan Indonesia Maju sehingga insya Allah tidak ada yang ditinggalkan," kata Ace di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 27 Februari 2024.

Pilkada Kota Malang Paketan Pusat Gerindra-PSI, Usung Duet Wahyu-Ali Muthohirin?

Namun, menurut Ace, parpol yang ingin gabung, harus setuju dengan visi dan misi yang telah ditetapkan oleh koalisi Prabowo-Gibran. "Jadi bagi kami prinsipnya siapapun yang memiliki cita-cita yang sama dan sesuai dengan visi yang mau dibangun oleh Prabowo-Gibran tentu kami sangat terbuka," ujarnya. 

Ketum Demokrat AHY Kasih Rekomendasi Pilkada 1 Gubernur & 56 Kota dan Kabupaten

Heru Budi Diusulkan, AHY Sebut Demokrat Pertimbangkan Termasuk Peluang Bersama KIM

Partai Demokrat Jakarta mengusulkan nama Penjabat Gubernur Heru Budi Hartono, untuk diusung di Pilgub Jakarta 2024 ini. Terhadap usulan itu Ketua Umum AHY masih menggodok

img_title
VIVA.co.id
26 Juli 2024