Nasdem Akui Sahroni Jadi Salah Satu Sosok yang Disiapkan Maju di Pilgub DKI 2024

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni
Sumber :
  • DPR RI

Jakarta – Partai Nasdem ternyata sudah menyiapkan sejumlah calon yang nantinya dipersiapkan maju pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun 2024 ini. Adapun ternyata salah satu calon yang disiapkan maju yakni Ahmad Sahroni.

Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilkada Sumut 2024, Ini Hasilnya

"Kami setidak-tidaknya punya 3 calon yang mumpuni, ada anak muda ketua F-nasdem di DPRD DKI Wibi Andrino - ada Okky Asokawati yang berpengalaman 10 tahun di DPR RI dan tentu saja yang paling favorit dan sangat digandrungi oleh anak-anak muda Jakarta, Si Anak Priok, Ahmad Sahroni. Dengan modal berpengalaman 10 tahun di DPR RI," ujar Sekertaris Jenderal Partai Nasdem, Hermawi Taslim kepada wartawan, Selasa 27 Februari 2024.

Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Hermawi Taslim

Photo :
  • VIVA/ Foe Peace Simbolon.
Putuskan Dukung Prabowo-Gibran, Nasdem Siapkan Nama Untuk Menteri?

Tetapi, menurut Hermawi, semua masih perlu dikomunikasikan lebih lanjut kepada para kandidat yang akan dicalonkan oleh Partai Nasdem.

Hermawi menambahkan, saat ini Nasdem masih menunggu hasil rekapitulasi pemilu 2024 untuk mengetahui secara pasti hasil akhirnya. Sebab, hal itu akan menjadi tolok ukur Nasdem untuk mengetahui berapa kursi yang akan didapatnya.

Ketua DPW PPP se-Indonesia Solid Hadapi Pilkada 2024, Mardiono: Kita Bangkit Kembali

"Kami masih fokus mencermati rekap manual kpu untuk penetapan suara, termasuk rekap KPUD DKI, sementara itu dengan presentasi yang sudah masuk, maka yang diperoleh kursi DPRD DKI untuk Nasdem 10, naik dari 7 (kursi) saat pemilu 2019. Setelah itu baru kami mulai berdiskusi dengan partai-partai lain terutama koalisi 01 untuk menjajaki cagub DKI," tuturnya.

Ungkap Lawan Berat Sahroni jika Maju Pilgub DKI

Politikus Nasdem Ahmad Sahroni masih menjajaki peluang untuk maju di Pilkada DKI Jakarta tahun 2024. Sahroni yang merupakan calon anggota legislatif dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jakarta III ini bahkan sempat terlibat saling sindir di media sosial dengan politikus Golkar Ridwan Kamil terkait kans keduanya di Pilgub DKI Jakarta.

Sahroni dalam beberapa kesempatan mengaku tidak gentar jika nantinya Ridwan Kamil diusung Golkar di Pilkada DKI Jakarta. Politikus yang dikenal crazy rich Tanjung Priok, Jakarta Utara, itu mengungkap alasan kenapa tidak terlalu khawatir jika lawannya nanti adalah Ridwan Kamil.

"Pertama Ridwan Kamil bukan anak presiden, terlalu mudah, kecuali lawan saya anak presiden langsung, itu agak berat untuk memenangkan pertarungan," kata Sahroni merespons ungkapannya di media sosial dalam perbincangan di tvOne, Selasa, 27 Februari 2024

"Kecuali anak presiden, Kaesang bareng sama gue (di Pilkada DKI Jakarta), itu siapa saja lawan gue pasti kalah semua," sambungnya

Sahroni menegaskan aksi saling sindir di medsos dengan Ridwan Kamil sebenarnya sudah 'janjian'. Baik Sahroni dan Ridwan Kamil mengaku berteman baik dan saling berkomunikasi. Keduanya masih menjajaki peluang di Pilgub DKI Jakarta dari partainya masing-masing.  

“Tapi politik itu sangat dinamis, entah saya, entah Ridwan Kamil, entah Erwin Aksa akan maju, karena suara pilegnya terbanyak di Dapil III. Semua masih dinamis, saya, Ridwan Kamil belum pegang mandat, belum pegang surat ketua umum, ada kemungkinan maju, ada kemungkinan tidak," tegasnya

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni

Photo :
  • DPR RI

Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu mengakui Ridwan Kamil berpengalaman di eksekutif sebagai mantan Wali Kota Bandung dan Gubernur Jawa Barat. Tapi dirinya juga tiga periode di legislatif DPR RI dari Dapil Jakarta III. Sahroni mengklaim lebih paham Jakarta dibanding Ridwan Kamil.

"Bedanya Sahroni dan Ridwan Kamil, Ridwan Kamil mungkin jago di eksekutif saya belum pernah di eksekutif tapi saya jago di parlemen. Nah ini masing-masing punya kelebihan dan kekurangan. Saya berdua sama Ridwan Kamil sudah telpon-telponan enggak ada serius, ini enggak ada buruk sangka, saya sama Ridwan Kamil sangat baik, nanti minggu depan saya mau main ke rumahnya malah," terang Bendahara Umum Nasdem ini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya