Nasdem Tepis Kabar Bakal Dapat 2 Kursi Menteri di Pemerintahan Baru

Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Nasdem Taufik Basari
Sumber :
  • DPR RI

Jakarta - Ketua DPP Partai Nasdem Taufik Basari membantah kabar yang menyebut bahwa Partai Nasdem bakal mendapatkan dua kursi menteri di kabinet pemerintahan baru nanti.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

"Enggak ada. Kata siapa itu? Makanya kok ada gosip-gosip seperti itu ya,” kata Taufik Basari dikonfirmasi awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 7 Maret 2024.

Anggota Komisi III DPR RI Taufik Basari yang ditemui usai acara MKD Awards 2022 di Jakarta, Senin, 12 Desember 2022.

Photo :
  • ANTARA/Melalusa Susthira K.
MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

Tobas, biasa Taufik Basari karib disapa, juga menepis saat ini ada ajakan dari pihak tertentu untuk mengurungkan pengajuan hak angket DPR terkait dugaan kecurangan Pemilu 2024.

“Enggaklah (angket) ini berjalan secara natural saja,” kata Tobas.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Meski begitu, Tobas menyebut wajar jika ada fraksi-fraksi di DPR yang menolak hak angket untuk menyelidiki dugaan kecurangan Pemilu 2024.

Anggota DPR dari Fraksi Nasdem Taufik Basari

Photo :
  • VIVA/Eduward Ambarita

Menurut Tobas, pro kontra di parlemen adalah hal yang wajar. Namun yang pasti, Nasdem serius menggulirkan hak angket DPR. 

“‘Menurut saya itu normal-normal saja dan itu bagian dari komunikasi politik yang berjalan dalam keadaan yang biasa dan normal-normal saja. Jadi, saya tidak melihat itu sebagai suatu hal yang aneh jika ada yang kemudian memberikan argumen berbeda dengan apa yang selama ini sedang kita siapkan,” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya