Gerindra Gencar Ajak 01 dan 03 Dukung Prabowo-Gibran, Klaim Gayung Bersambut

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

Jakarta - Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan, pihaknya terus menjalin komunikasi dengan kubu pasangan capres-cawapres nomor urut satu Anies-Muhaimin dan nomor tiga Ganjar-Mahfud untuk bersatu dan mendukung pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Sandiaga Akui Sarankan PPP Segera Gabung ke Koalisi Prabowo-Gibran

Muzani menyebut komunikasi terhadap dua kubu itu berjalan baik dan lancar. Bahkan, dia mengatakan ajakan rekonsiliasi itu disambut dengan baik.

"Komunikasi kami dengan teman-teman partai politik yang mengusung 01 dan 03 berjalan lancar, berjalan baik dan berjalan produktif," kata Muzani kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat, 8 Maret 2024.

Prabowo Gandeng PKB dan Nasdem, Gibran: Ini Bukan Meninggalkan PDIP

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

"Lancar dan baik itu artinya ada gayung bersambut, ada pembicaraan pembicaraan tingkat lanjutan dan terus akan dilakukan," sambungnya.

Soal PKB Gabung di Pemerintahan Prabowo, Cak Imin: Sudah Cethowelo-welo, Jelas Terpampang

Meski begitu, Muzani mengatakan belum ada keputusan resmi dari kedua kubu tersebut. Kata dia, pembicaraan akan dilanjutkan menunggu hasil resmi pengumuman pemenang Pilpres 2024 dari KPU.

"Semua pembicaraan-pembicaraan kami menanti pada hasil keputusan KPU tanggal 20 maret yang akan datang, karena itu adalah sebuah keputusan yang dianggap memiliki kekuatan hukum yakni KPU akan menetapkan calon presiden terpilih dalam pemilihan umum 14 februari 2024," ungkap dia.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani di kantor DPP Demokrat.

Photo :
  • VIVA.co.id/Ilham Rahmat

Lebih lanjut, Muzani menyebut pihaknya siap menunggu masing-masing partai dari dua kubu itu untuk melanjutkan komunikasi yang lebih baik. Sejauh ini, dia mengaku percaya diri karena rencana rekonsiliasi disambut baik.

"Kita tunggu dan komunikasi itu akan lebih produktif pasca itu. Tapi yang sekarang ini komunikasinya itu cukup bagus, produktif dan saling gayung bersambut," tandas Muzani.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya