Tembus 4 Besar Relawan Prabowo se Indonesia, BePro Siap Kawal Program Indonesia Emas 2045

Capres Prabowo Subianto saat kampanye akbar pesta rakyat untuk Indonesia Maju
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Barisan relawan muda Prabowo Subianto yang tergabung dalam Bersama Prabowo (BePro) tembus 4 besar dalam survei relawan Prabowo-Gibran Rakabuming se Indonesia. Barisan relawan muda ini siap mengawal pemerintahan RI untuk lima tahun ke depan.

Anies Sebut PKS Sedang 'Galau'

Ketua Dewan Pembina BePro, Ibnu Riza Pradipto mengatakan pihaknya sudah menunjukkan eksistensi dalam mendukung duet Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Ibnu menyampaikan BePro adalah kelompok independen tanpa bendera partai yang gencar melakukan sosialisasi informasi positif mengenai pasangan nomor urut 2 tersebut.

Dukungan BePro berkontribusi bantu pasangan Prabowo-Gibran yang kemungkinan besar akan memenangi satu putaran di Pilpres 2024. Apalagi versi hitung cepat atau quick count, pasangan yang diusung Koalisi Indonesia Maju itu unggul 58 persen suara.

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

Dia menuturkan meski baru terbentuk, BePro kerap diserang di media sosial, Namun, relawan yang mayoritas berisi Generasi Z dan milenial ini tetap berupaya merespons dengan santai dan tak terlibat dalam perdebatan yang destruktif.

BePro pun saat ini berhasil berada di posisi 4 besar versi survei relawan Prabowo-Gibran se-Indonesia. Kata Ibnu, selama kampanye, BePro yang  sudah terbentuk di 14 Provinsi ini tak berpolitik konvensional.

Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

Relawan muda Prabowo, Bersama Prabowo (BePro)

Photo :
  • istimewa

Menurut dia, BePro aktif saat kampanye mengedukasi masyarakat mengenai sosok Prabowo-Gibran yang layak memimpin Indonesia 5 tahun ke depan.

"Semangat kemajuan pemuda harus ditularkan ke seluruh penjuru negeri," kata Ibnu Riza di Jakarta, dikutip pada Minggu, 17 Maret 2024.

Sementara, Ketua Dewan Penasehat BePro Kawendra Lukistian menambahkan pihaknya bukan sekadar beri dukungan. Tapi, banyak anggota BePro yang mengikuti Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Kawendra yang juga Wasekjen DPP Gerindra itu termasuk yang maju jadi caleg di Pileg 2024 dari Dapil Jatim IV. Kawendra saat ini berhasil unggul dalam Pileg 2024 berdasarkan rekapitulasi sementara KPU. "Memang sudah saatnya yang muda memimpin bangsa. Saya bangga bisa bersama BePro," ujar Kawendra.

Adapun Ketua Umum DPP BePro Lutfi Dipa Nawahasta menjelaskan BePro tak hanya sekadar relawan. Namun, BePro dinilainya punya komitmen jadi wadah anak muda berperan aktif dalam kemajuan bangsa."Visi BePro mengawal dan memastikan program Indonesia Emas 2045!," ujar Lutfi

Terkait makan siang gratis yang jadi program utama Prabowo-Gibran, Sekjen BePro David Herson mengatakan pihaknya sudah bantu program WIS MANGAN bersama influencer Willie Salim. Dia mengajak masyarakat bisa bantu program makan siang gratis pemerintah nantinya.

"Peran masyarakat khususnya generasi muda sangatlah penting untuk mastikan program-program pemerintah ke depan berjalan sukses menuju Indonesia emas 2045!" tutur Lutfi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya