Deretan Caleg Artis dari PDIP dan PAN yang Melenggang jadi Anggota DPRD DKI

Rapat paripurna DPRD DKI Jakarta
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta - Sejumlah artis publik figur Tanah Air diprediksi lolos sebagai wakil rakyat di DPRD DKI Jakarta periode 2024-2029. Ada empat nama artis yang diprediksi berhasil memenangkan Pileg 2024 dengan menyegel kursi DPRD DKI.

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

Pertama, caleg petahana dari PDI Perjuangan (PDIP) yakni Agustina Hermanto alias Tina Toon. Tina merupakan artis cilik dengan lagu populernya Bolo-bolo.

Di Pileg 2024, Tina berkontestasi di daerah pemilihan atau dapil Jakarta 2 yang meliputi Kepulauan Seribu, Kecamatan Koja, Cilincing, dan Kelapa Gading. Ia berhasil meraup 36.123 suara.

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Selanjutnya, ada Chica Koeswoyo yang merupakan caleg dari PDIP. Pemeran film dan penyanyi itu memperoleh 15.578 suara dari dapil Jakarta 7 yang meliputi Setiabudi, Kebayoran Lama, Cilandak, Kebayoran Baru, dan Pesanggrahan.

Tina Toon

Photo :
  • Instagram @tinatoon101
Gelar Konsolidasi, Megawati Minta Kader PDIP Disiplin, Jujur dan Turun ke Rakyat

Kemudian, dari PAN, ada istri dari artis Surya Utama alias Uya Kuya, yakni Astrid Kuya, yang meraih 12.305 suara di Dapil Jakarta 7.

Keberhasilan Astrid Kuya cukup mengejutkan karena mampu unggul dari caleg petahana Farazandi Fidinansyah yang saat ini duduk di Komisi B DPRD DKI Jakarta

Keempat, yakni penyanyi dangdut Bebizie Sri Mulyati yang juga caleg dari PAN. Bebizie juga diprediksi akan menjadi legislator di DKI sebab pada pemilihan mendapatkan 15.521 suara. Babizie berasal dari dapil Jakarta 3 yang mencakup Penjaringan, Tanjung Priok, dan Pademangan.

Astrid Kuya dan Uya Kuya

Photo :
  • Intip Seleb

Sebagai informasi, prediksi caleg yang lolos ini merupakan simulasi berdasarkan hitungan metode sainte lague. Meski begitu, hasilnya yang resmi akan ditetapkan oleh KPU.

Dijadwalkan KPU akan mengumumkan hasil rekapitulasi nasional Pemilu 2024 baik pileg dan pilpres pada Rabu, 20 Maret 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya