Gus Halim: Jokowi Ucapkan Selamat ke Cak Imin Suara PKB Merata, Kerja Bagus

Menteri Desa Abdul Halim Iskandar dan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah
Sumber :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat kepada Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar. Sebab, Partai Kebangkitan Bangsa berhasil pecah telur pada kontestasi Pemilu Legislatif DPR RI periode 2024-2029.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Hal itu disampaikan oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia, Abdul Halim Iskandar yang juga Ketua DPW PKB Jawa Timur, saat menghadap Presiden Jokowi bersama Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah di Istana Negara, Jakarta pada Senin, 18 Maret 2024.

“Kita melaporkan ke Pak Presiden karena tadi laporan terkait dengan Pileg, artinya kita melaporkan terkait perolehan suara PKB secara nasional. Alhamdulillah naik cukup signifikan dan banyak pecah telur,” kata Halim di Kompleks Istana Kepresidenan.

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar berselfie bersama Presiden Jokowi

Photo :
  • Instagram @CakIminNow

Menurut dia, penambahan kursi PKB secara nasional tidak hanya di Jawa saja, tapi juga pecah telur di Sumatera Barat, daerah pemilihan (Dapil) DKI Jakarta 1 dan DKI Jakarta 2, Nusa Tenggara Barat (NTB), serta Sulawesi Tengah.

PKB Loyo Mau Gulirkan Hak Angket: Prabowo Sudah Keliling Partai

“Kita pecah telur di Sumbar, kita pecah telur di DKI 1 dan DKI 2, kita pecah telur di NTB 1, kemarin kita NTB cuma 1 dapil, sekarang 2 dapil kita dapet, dan penambahan pecah telur di Sulteng. Jadi ini bagian dari yang kita laporkan ke Pak Presiden,” ujarnya.

Memang, Halim mengatakan kehadirannya bersama Ida Fauziyah bukan sebagai Pengurus DPP PKB tapi selaku pembantu Presiden Jokowi di Kabinet Indonesia Maju. Hanya saja, kata dia, sebagai kader partai akhirnya diskusi juga soal dinamika Pemilu 2024 dengan Presiden Jokowi.

“Kehadiran saya dan Bu Ida bukan sebagai pengurus DPP, tapi sebagai menteri. Tapi karena memang kita orang kader partai, jadi akhirnya diskusi juga terkait dengan dinamika Pileg 2024 dan yang akan datang,” jelas dia.

Sekaligus, Halim mengaku ingin mendapatkan arahan untuk perkembangan dan pengabdian termasuk bagaimana formula pemilu yang paling bagus untuk Indonesia dimasa-masa yang akan datang.

“Itu yang sempet kita singgung dikit diskusinya, meski itu bukan ranahnya kita sebagai menteri,” ucapnya.

Adapun, Halim mengatakan Presiden Jokowi responnya bagus, bahkan mengucapkan selamat kepada Gus Imin. Hanya saja, kata dia, tidak ada pesan khusus dari Presiden Jokowi untuk Gus Imin.

“Pak Presiden juga memberikan selamat kepada kita dan menyampaikan titip salam juga kepada Ketua Umum Pak Muhaimin Iskandar. Ya beliau merasa baguslah pencapaian-pencapaian PKB, karena sudah semakin merata suara PKB. Enggak ada pesan apa-apa, cuma titip salam aja,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya