Pingin Segera Tarung di MK, PKB Harap KPU Umumkan Pemenang Pilpres Malam Ini

Syaiful Huda di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Syaiful Huda berharap Komisi Pemilihan Umum (KPU) segera merampungkan rapat pleno rekapitulasi nasional sehingga pengumuman pemenang Pilpres 2024 bisa dilakukan malam ini.

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

“Kami berharap semoga KPU memajukan jadwal pengumuman yang tadinya tanggal 20 batas regulernya, kayaknya malam hari ini bisa selesai,” kata Syaiful Huda di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa, 19 Maret 2024. 

KPU sejauh ini telah menyelesaikan rekapitulasi suara pemilu di 34 provinsi dan ersisa 4 provinsi lagi, yakni Jawa Barat, Papua, dan Papua Pegunungan.

Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

Gedung KPU (Komisi Pemilihan Umum)

Photo :
  • vivanews/Andry Daud

“Kayaknya oke sampai nanti malam dini hari kelihatannya bisa ketok palu,” ujarnya.

Tak Bakal Usung Anies, Ini Sederet Kader yang Dijagokan PKS di Pigub Jakarta

Huda berharap KPU segera mengumumkan hasil Pilpres 2024 sehingga kubu Anies-Muhaimin (Amin) bisa segera mengajukan permohonan gugatan dugaan kecurangan pemilu kepada Mahkamah Konstitusi (MK).

Huda menekankan dengan proses hak angket dan persidangan di MK diharapkan kecurangan dalam pemilu bisa terungkap terang benderang.

“Ya kami akan bawa tadi itu, salah satu opsinya, kami bawa dalam sengketa pemilu. Itulah kenapa relevan bergulirnya hak angket itu, jadi ‘pra’ relevan kami menggunakan hak politik konstitusional melalui hak angket, [dan] pasca-TPS kami ngomongin soal kewenangan di Mahkamah Konstitusi,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya