Gibran Bocorkan Isi Pertemuan Perdana dengan Prabowo, Bahas Kabinet?

Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Surakarta – Wakil presiden (wapres) terpilih, Gibran Rakabuming Raka  membocorkan isi pertemuan dengan presiden terpilih Prabowo Subianto pada Jumat, 22 Maret 2024, sore.

Anies Sebut PKS Sedang 'Galau'

Seperti diketahui pertemuan perdana Prabowo dan Gibran usai dinyatakan menang Pilpres itu berlangsung di Jakarta Selatan. Selain untuk berbuka bersama, kedatangan Wali Kota Solo itu untuk menghadiri perayaan ulang tahun putra Prabowo, Didit Hediprasetyo pada Jumat sore lalu.

Capres dan cawapres pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bertemu di kawasan Jakarta Selatan, Jumat, 22 Maret 2024 (sumber foto: TKN Prabowo-Gibran)

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari
Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

Ketika ditemui wartawan di Balai Kota Solo, putra sulung Presiden Jokowi itu pun mengaku membicarakan banyak hal saat pertemuan pertama dengan Prabowo usai dinyatakan menang Pilpres 2024 oleh KPU. Ketika disinggung terkait pembahasan kabinet, ia pun membenarkannya.

"Banyak (yang dibicarakan). (Soal kabinet?) Ya salah satunya," kata Gibran sambil bergegas berjalan usai keluar dari mobil dinasnya ruang kerja wali kota di Balai Kota Solo, Senin, 25 Maret 2024.

NasDem Mau Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran, Surya Paloh: Kita Sadar Diri

Selain itu,  Gibran sedikit membocorkan bahwa pertemuan itu juga membahas terkait partai-partai lain di luar Koalisi Indonesia Maju (KIM). Tetapi ia enggan menyebutkan nama-nama partai di luar koalisi yang dibasah dalam pertemuan tersebut.

"Ya, partai-parta lain juga (dibahas). Makasih ya," ucap Gibran.

Diberitakan sebelumnya, Calon wakil presiden (cawapres) pemenang Pilpres 2024, Gibran Rakabuming Raka menemui capres Prabowo Subianto hari ini, Jumat, 22 Maret 2024. Pertemuan ini pertama usai KPU menetapkan pasangan Prabowo-Gibran sebagai pemenang Pilpres 2024.

Momen Akrab Prabowo dan Gibran Diskusi di Kertanegara, Ditemani Dua Ekor Kucing

Photo :
  • Istimewa

Pertemuan Gibran dan Prabowo ini dibenarkan langsung oleh Wakil Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Aminuddin Ma'ruf. Amin menyebut, Gibran dan Prabowo bertemu di kawasan Jakarta Selatan (Jaksel).

Aminuddin menyebut, pertemuan antara keduanya itu dilanjutkan dengan buka puasa bersama sekaligus syukuran atas ulang tahun anak Prabowo Subianto, Didit Prabowo.

"Lanjut buka puasa bersama sekalian syukuran ulang tahun Mas Didit. Di daerah Jaksel," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya